Selain Kevin/Marcus, 10 Ganda Putra Tanah Air Ini Pernah Rasakan Manisnya Juara All England

Senin, 19 Maret 2018 13:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru saja menorehkan kemenangan mereka untuk yang kesekian kalinya dalam turnamen All England 2018 pada Minggu (18/03/18) kemarin. 

Duo Minions (julukan Kevin/Marcus) sukses benamkan perlawanan ganda putra terbaik Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen lewat dua game langung, 21-18 dan 21-17. Laga itu sendiri hanya berlangsung dengan durasi 42 menit.

© Humas PBSI
Selebrasi Kevin/Marcus usai meraih poin di partai final All england 2018. Copyright: Humas PBSISelebrasi Kevin/Marcus usai meraih poin di partai final All england 2018.

Tentu saja, kemenangan yang mereka raih dalam turnamen tersebut mampu memutus rekor buruk ganda putra Indonesia dalam hal raihan juara berturut-turut. Raihan ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Tanah Air.

Namun rupanya kemenangan  turnamen All England sendiri bukan cuma dirasakan oleh Kevin/Marcus. Sederet atlet-atlet kebanggaan Indonesia rupanya juga pernah mengharumkan nama bangsa di ajang turnamen bulutangkis akbar tersebut.

Bahkan, tercatat di antara mereka, ada yang juga sempat menyabet kemenangan beruntun di turnamen itu. Berikut INDOSPORT mengumpulkan 10 pasangan ganda putra yang sempat mencicipi manisnya gelar juara All England:

3