x

Demi Regenerasi, Fung Permadi Lebih Pilih Pemain Muda

Sabtu, 5 September 2015 15:36 WIB
Editor: Zainal Hasan

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 memang sudah memasuki babak Grand Final. Audisi yang berlangsung di GOR PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah ini memang berniat mencari pebulutangkis muda berbakat.

Kini setidaknya 62 anak telah lolos ke babak Grand Final. Dari ke-62 anak tersebut, Kelompok Umur di bawah 13 tahun meloloskan 45 orang.

Memang jumlah ini dapat dikatakan masih sangat banyak dan sudah tentu akan lebih menyulitkan para pencari bakat untuk memilihnya kembali. Namun, tidak bagi Fung Permadi. 

Bagi pria yang juga menjabat ketua pelatih di PB Djarum, dia memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya lebih memilih pemain muda yang ia loloskan.

"Alasan mengapa U13 lebih banyak karena jujur kita sudah ada pemain yang kita bina di U15. Dan untuk kesinambungan regenerasi kedepannya makanya kita ambil banyak di U13," ucap Fung saat ditemui di GOR PB Djarum, Kudus, Jawa Tengah.

Tak hanya itu, Fung juga menilai dengan meloloskan anak di bawah umur 13 tahun memiliki prospek yang lebih menjajikan di masa depan.
 
"Realitanya U13 lebih menjanjikan untuk kita bina ke depannya. 
kepala pelatih di sini pasti akan sangat mudah melatihnya untuk menjadikan atlet handal,' tandas ia. 

Djarum FoundationDjarum KudusFung Permadi

Berita Terkini