x

Taufik Hidayat Saran Pelatih Tim Thomas Indonesia Tak Hanya Mau Pakai Pemain Pelatnas

Jumat, 27 April 2018 15:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
Taufik Hidayat

Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand. Empat grup untuk ajang Thomas dan Uber yakni A,B,C,D.

Pelatih tim Thomas Indonesia, Hendy Saputra, sudah memilih nama pemain yang akan menjadi pemain inti untuk sektor tunggal putra. Ada nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Ihsan Maulana.

Namun pelatih yang pernah menyabet medali perak di SEA Games 2007 lalu itu masih membutuhkan satu nama lagi. Hendy pun menyarankan jika nama itu harus diambil dari atlet yang berasal dari pelatnas.

Baca Juga
 

1. Saran Taufik Hidayat

Taufik Hidayat bersama sang putra.

Taufik Hidayat, legenda bulutangkis yang pernah menyabet dua Piala Thomas di tahun 2000 dan 2002 itu tak setuju dengan statement dari sang pelatih.

Menurut Taufik, jika ada pemain yang diuar pelatnas memiliki skill bermain yang bagus tak ada salahnya di masukkan ke dalam skuat.

"Thomas Cup sebentar lagi ya? Kalo boleh saran ini kan pertandingan beregu dan sangat bergengsi, gak ada salahnya untuk tunggal ke-4 ambil pemain yg senior atau berpengalaman terutama yang mentalnya lumayan bagus jadi kalo di dalam pelatnas sendiri tidak ada pemain yg lebih bagus, jangan gengsi ambil pemain di luar pelatnas, toh mereka juga sama-sama pemain indonesia iyakan?"

"Maaf lho cuma saran aja sebagai orang luar saya ini, tapi keputusan ada di pelatih top ini, hahaha sama pengurus PBSI sendiri. Wasalllam dan jaya bulutangkis selalu," tulis ayah dua anak itu di akun instagramnya, @th_natanayo.


2. Hasil lengkap Undian Grup Piala Thomas dan Uber Secara Keseluruhan

Logo Thomas dan Uber Cup 2018.

3. Indonesia Berada di Grup Neraka

Piala Thomas Cup.

Pada pengundian kali ini tim Uber Indonesia mendapat grup neraka. Berada di Grup D srikandi-srikandi Tanah Air harus bertemu dengan juara bertahan China yang notabene memiliki tunggal putri dan ganda putri terbaik.

Selain China, Tim Uber Indonesia juga akan berhadapan dengan musuh bebuyutan Malaysia. Tentunya ada gengsi tersendiri antar keduanya, sedangkan satu tempat lainnya ditempati perwakilan Eropa yakni Prancis.

Sama seperti Tim Uber, Tim Thomas Indonesia juga berada di grup neraka. Berada di Grup B, tim putra Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan, Kanada, dan tentunya sang tuan rumah Thailand.

 

Piala UberIndonesiaAnthony Sinisuka GintingTaufik HidayatLiga IndonesiaRaket

Berita Terkini