x

Liliyana Natsir Isyaratkan Pensiun dari Dunia Bulutangkis

Selasa, 3 Juli 2018 14:39 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Liliyana Natsir di acara Meet The Legend bersama legenda Bulutangkis.

Kabar mengejutkan datang dari salah satu pebulutangkis putri Indonesia, Liliyana Natsir. Pebulutangkis ganda campuran Indonesia itu memberikan sinyal akan segera pensiun dari perhelatan bulutangkis.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Liliyana Natsir memang menjadi tumpuan bulutangkis Indonesia pada saat berpasangan dengan Tantowi Ahmad di sektor ganda campuran.


1. Indonesia Open Terakhir

Kiri-kanan: Susi Susanti, Liliyana Natsir, dan ganda putra Fajar Alfian.

Kabar mundurnya Liliyana Natsir dari dunia bulutangkis terungkap setelah dirinya mengungkapkan kabar tersebut di acara konferensi pers Indonesia Open 2018. Menurutnya, dirinya siap memberikan penampilan terbaik pada saat tampil di Indonesia Open.

Baca Juga

"Kemungkinan besar memang ini Indonesia Open terakhir buat saya. Tapi saya juga tidak mau terlalu menggebu-gebu karena terakhir, saya ingin kasih yang terbaik. Walau pun tahun lalu sudah juara Indonesia Open, rasa penasaran sedikit hilang," ujar Liliyana dalam rilis yang diterima INDOSPORT.


2. Rindu

Kiri-kanan: pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Rizki Amelia Pradipta, tunggal putri Gregoria Marizka, Kepala Bidang Prestasi PBSI Susi Susanti, ganda campuran Liliyana Natsir, dan ganda putra Fajar Alfian.

Pebulutangkis kelahiran Manado tersebut mengakui akan sangat merindukan atmosfer pada saat bertanding di Istora. Dirinya tak bisa membayangkan dukungan luar biasa yang diberikan oleh pecinta bulutangkis Indonesia pada saat tampil di kandang sendiri.

"Pasti saya akan merindukan momen-momen itu (tanding di Istora), apalagi sebagai tuan rumah. Supporternya luar biasa, dukungannya luar biasa, saya akan kangen masa-masa itu," tambahnya.


3. Jadi Nomor Satu di Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda campuran Indonesia yang sudah meraih banyak gelar juara di berbagai turnamen internasional.

Sejatinya kepastian pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu untuk bisa menjadi pemuncak rangking BWF sudah bisa dipastikan saat keduanya berhasil melaju ke babak semifinal kejuaraan Asia 2018 pekan lalu.

Dalam hitung-hitungan poin keduanya sudah bisa mengungguli Chun Man Tang/Ying Suet Tse  dan juga pasangan China Wang Yilyu/Huang Dongping yang ada di posisi dua.

Baca Juga

Owi/Butet mencattakan 76.270 poin dan sukses menggeser pasangan asal Hongkong Chun Man Tang/Ying Suet Tse yang tergelincir ke posisi tiga dengan raihan 68.678 poin.  

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Liliyana NatsirTontowi Ahmad/Liliyana NatsirIndonesia OpenIstora SenayanIndonesia Open 2018

Berita Terkini