x

Lolos Babak Kedua Indonesia Open 2018, Anthony Ginting Ingin Ulang Memori Indah di Istora

Rabu, 4 Juli 2018 21:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Anthony Ginting.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dipastikan akan bertemu wakil Jepang, Kento Momota pada babak kedua Indonesia Open 2018. Hal itu terjadi setelah keduanya berhasil menyingkirkan lawan-lawannya di babak pertama pada Rabu (04/07/18) di Istora Senayan, Jakarta.

Ginting mampu menyingkirkan wakil Belanda, Mark Carljouw dengan skor 21-9 dan 21-17, sedangkan Momota berhasil mengalahkan pebulutangkis India, Kidambi Srikanth dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15.

Pertemuan Ginting dan Momota akan menjadi laga ulangan dimana sebelumnya keduanya baru saja bertemu di ajang Malaysia Open yang baru saja berlalu pada 27 Juli lalu. Ketika itu, Ginting kalah setelah bertarung dalam tiga set dengan skor 21-12, 17-21 dan 21-14.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Evaluasi sendiri kalau ketemu Momota sebenarnya tidak banyak. Kemarin bisa rubber set dan ketat di set kedua serta ketiga dimana angkanya cukup dekat. Apalagi sekarang dari segi lapangan dan kok beda dengan di Malaysia dan  jadi cara mainnya pasti beda," ucap Ginting menyoal pertemuan dengan Momota.

"Paling lebih jaga fokus dan konsentrasi karena kemarin kurang di akhir sehingga kecolongan," sambungnya.

Lebih lanjut, Ginting berharap ia bisa mengulang sukses di Istora yang baru seperti saat menjuarai Indonesia Masters Januari lalu. Untuk itu ia enggan memikirkan tekanan penonton yang biasa memenuhi Istora Senayan.

"Tekanan (penonton) harus bisa dijadikan semangat, tapi saya tidak pikirin terlalu jauh. Saya mau ulangi hasil di Indonesia Master kemarin. Saya coba ingat-ingat lagi kemarin enaknya bagaimana. Mau fokus dan terapkan bagaimana seperti kemarin untuk di Indonesia Open pekan ini," tutup Ginting.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JepangAnthony Sinisuka GintingKento MomotaIndonesia Open 2018

Berita Terkini