x

Hafiz/Gloria Kandidat Terkuat ke Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 18 Juli 2018 06:37 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

INDOSPORT.COM - Mampu juara di Thailand Open 2018, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mendapatkan satu tempat Olimpiade 2020.

Dunia bulutangkis Indonesia tengah berbunga-bunga karena dalam dua pekan terakhir, Indonesia berhasil mendapatkan empat gelar juara. Dua gelar juara didapatkan di Indonesia Open 2018 melalui pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di nomor ganda putra.

Sementara itu, pekan lalu Indonesia kembali mendapat dua juara di Turnamen Thailand Open 2018. Dua gelar itu dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. 

Gelar di Thailand Open merupakan yang pertama bagi Hafiz/Gloria. Pencapaian ini merupakan kabar baik bagi regenerasi ganda campuran. 

Baca Juga

Hingga saat ini, pasangan senior Tontowi/Liliyana masih menjadi andalan ganda campuran Indonesia, sementara Liliyana sudah menegaskan bahwa tahun ini adalah tahun terakhirnya mengayunkan raket.


1. Olimpiade 2020

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle menjuarai Thailand Open 2018.

Menanggapi hal ini, Kepala Pelatih Ganda Campuran PP PBSI, Richard Mainaky, mengatakan bahwa masih pekerjaan rumah untuk Hafiz/Gloria masih panjang, khususnya jelang Olimpiade Tokyo 2020. 

Menurut Richard Mainaky, Nama Hafiz/Gloria saat ini ada di urutan pertama dalam daftar kandidat ganda campuran yang akan berlaga di event olahraga empat tahunan tersebut.

"Yang jelas saya sudah punya pegangan satu pasangan untuk olimpiade, tetapi saya tetap gencar untuk cari pasangan-pasangan lain hingga dapat dua sampai tiga pasang pelapis," ujar Richard Mainaky dalam rilis dari Humas PBSI. 

Pindah ke Juventus, Ronaldo Sindir Lionel Messi

Olimpiade 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja

Berita Terkini