x

3 Fakta Jelang Kevin/Marcus vs Gov V Shem/Tan Wee Kiong

Minggu, 26 Agustus 2018 09:38 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Pertemuan Marcus/Kevin dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong bakal diantisipasi sebagai pertemuan penuh drama.

INDOSPORT.COM - Wakil-wakil Indonesia di cabang olahraga (cabor) bulutangkis Asian Games 2018 akan kembali dilangsungkan dalam beberapa nomor, Minggu (26/08/18), termasuk ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Laga tersebut diyakini berlangsung seru dengan Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Malaysia, Gov V Shem/Tan Wee Kiong pada pukul 17.00 WIB di Court 1. Menghadapi negara tetangga untuk cabor apa pun tentu akan menyita perhatian lebih.

Stamina yang dimiliki oleh pasangan Kevin/Marcus ini cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, mereka dipaksa bermain dengan tiga set, dengan skor akhir 21-16, 19-21 dan 21-18 saat menghadapi wakil Jepang, Inoue Takuto/Kaneko Yuki.

Baca Juga

Kembali pada laga menghadapi wakil Malaysia nanti sore, tentu ada sederet fakta menarik. Berikut INDOSPORT coba rangkum sedikitnya 3 fakta jelang Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Gov V Shem/Tan Wee Kiong.


1. 1. Ganda Putra Malaysia Ingin 'Habisi' Kevin/Marcus

Pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Asian Games 2018.

Sejak awal Asian Games 2018, pebulutangkis Malaysia memang berpeluang bertemu pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak 8 besar.

Salah satu pebulutangkis Malaysia, Tan Wee Kiong juga sudah mengatakan ambisinya untuk mengalahkan semua rival yang menghadang mereka mendapat medali emas, termasuk Kevin/Marcus.

“Hasil imbang ganda pria selalu sulit, apalagi di Asian Games. Ada banyak pasangan top di Asia, kamu harus menghadapi salah satu dari mereka di beberapa titik. Dan kami siap melawan siapapun, termasuk Marcus/Kevin,” kata Tan Wee Kiong, dilansir dari Star Sports.

“Babak pertama bukan pertandingan yang mudah. Kami akan fokus mengalahkan Thailand terlebih dahulu, sebelum nantinya akan melawan Marcus/Kevin,” tambahnya.


2. 2. Perbedaan Ranking Dunia yang Mencolok

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selebrasi.

Meski punya target untuk menghabisi Kevin/Marcus di babak 8 besar ini, pasangan ganda putra Malaysia wajib waspada dengan Indonesia nanti sore.

Pasalnya, dilihat dari ranking dunia, Kevin/Marcus sangat jauh di atas Gov V Shem/Tan Wee Kiong. Pasangan ganda putra Indonesia itu berada di peringkat satu dunia, sementara pasangan Malaysia berada di urutan ke-11 ranking dunia, menurut BWF Badminton.


3. 3. Unggul Head to Head

Pasangan Ganda Putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong

Ranking dunia tersebut memang sudah menjelaskan bahwa Kevin/Marcus jauh lebih unggul. Bahkan statistik menurut BWF juga memaparkan bahwa dari 3 pertemuan, Kevin/Marcus menang sebanyak 2 kali.

Pertemuan pertama terjadi di Swiss Open 2015, di mana Kevin/Marcus mampu menang langsung dalam 2 set, dengan skor sama di kedua set, yaitu 19-21. Kemudian, di ajang Yonex Sunrise India 2016, Indonesia kembali menang atas Malaysia dalam dua set, dengan skor masing-masing 21-15 dan 21-17.

Baca Juga

Kekalahan dialami oleh Kevin/Marcus dari wakil Malaysia pada bulan Mei 2018 lalu di laga final Thomas & Uber Cup 2018. Goh V Shem/Tan Wee Kiong harus memaksa Kevin/Marcus bermain hingga 3 set, dengan skor kemenangan 21-19, 20-22 dan 21-13.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Serba serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian GamesKevin SanjayaAsian Games 2018Kevin Sanjaya/Marcus GideonV Shem Goh/Wee Kiong TanRaketMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini