x

Juara China Open 2018, Cap Telapak Tangan Anthony Ginting Dipajang di China

Minggu, 23 September 2018 21:30 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Anthony Sinisuka Ginting di podium China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Anthony Sinisuka Ginting sukses menorehkan prestasi yang membanggakan Indonesia, yakni juara tunggal putra di turnamen China Open 2018.

Gelar ini resmi diraih oleh pebulutangkis 21 tahun tersebut usai mengandaskan perlawanan dari finalis asal Jepang, Kento Momota dengan skor 23-21, 21-19, Minggu (23/09/18).

Anthony pun berhasil membawa pulang hadiah senilai 70 ribu dolar AS atau sekitar Rp1 miliar. Selain itu, ia juga berkesempatan untuk melakukan sesi  tanda tangan wall of fame dan cap telapak tangan.

Baca Juga

Nantinya cap telapak tangan ini akan dipajang di Olympic Sport Center Xincheng Gymnasium, Changzou.

Pemajangan cap telapak tangan ini sudah menjadi tradisi, di mana seorang kampiun turnamen akan meletakkan cap telapak tangannya di lokasi ia menjuarai pertandingan.

Baca Juga

Hal ini merupakan bentuk apresiasi BWF, di mana Anthony sendiri sudah melalui perjalanan yang berat sebelum meraih gelar juara Super 1000 tahun ini.

Pemuda asal Cimahi tersebut harus menghadapi beberapa juara dunia dan peraih emas olimpiade, yakni Lin Dan, Viktor Axelsen, Chen Long, hingga Kento Momota dalam turnamen China Open 2018 ini.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Perkembangan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

Anthony Sinisuka GintingAnthony GintingChina Open

Berita Terkini