x

Ada 6 Wakil Indonesia, Ini Pebulutangkis yang Lolos ke BWF World Tour Finals 2018

Senin, 3 Desember 2018 08:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
HSBC BWF World Tour Finals 2018

INDOSPORT.COM – Kompetisi paling bergengsi di dunia bulutangkis, BWF World Tour Finals 2018, akan segera berlangsung pada Rabu (12/12/18) mendatang. Nantinya, turnamen ini akan berakhir pada Minggu (16/12/18).

BWF World Tour Finals 2018 hanya memberikan slot delapan di setiap kategorinya, baik dalam tunggal maupun ganda. Oleh karena itu, pebulutangkis harus memiliki syarat tersendiri untuk bisa bermain di kompetisi akhir tahun ini.

Pebulutangkis di setiap nomor pun harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa tampil di BWF World Tour Finals 2018. Poin-poin yang didapatkan pebulutnagkis itu diakumulasikan dengan angka yang didapatkannya di ranking BWF.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum nama-nama pebulutangkis yang lolos kualifikasi ke BWF World Tour Finals 2018.


1. Tunggal Putra

Anthony Ginting kandaskan Jonatan christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open 2018.

Pada kategori tunggal putra BWF World Tour Finals 2018, hadir dua perwakilan Indonesia. Dua nama tersebut adalah Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting.

Anehnya, tidak ada nama pebulutangkis yang menjadi idola wanita-wanita di Tanah Air, Jonatan Crhistie. Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut gagal memenuhi syarat yang ditetapkan oleh BWF World Tour Finals.

Tunggal Putri

Indonesia tak mampu memberikan wakilnya di kategori tunggal putri BWF World Tour Finals 2-2018. Kategori ini pun diisi oleh pebulutangkis yang berasal dari Chinesse Taipei, Jepang, China, Thailand, India, Spanyol dan Kanada.

Sementara itu, wakil asal Spanyol Carolina Marin dikabarkan tidak akan bertanding di turnamen ini karena cedera. Posisi itu pun nantinya akan diisi oleh He Bingijao.

Namun pemain asal China itu pun juga menolak untuk tampil di BWF World Tour Finals 2018 akibat cedera. Belum ada pernyataan resmi mengenai pebulutangkis mana yang akan menggantikan Marin.


2. Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tampil di BWF World Tour Finals 2018.

Sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2018. Karena pasangan asal Indonesia itu tampil sangat menawan di tahun ini.

Tak hanya Marcus/Kevin, Indonesia juga memiliki wakil lainnya di kategori ganda putra, yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kateogri ini pun menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar BWF World Tour 2018.

Ganda Putri

Indonesia memiliki wakil pada kategori ganda putri di BWF World Tour Finals 2018. Sayangya, dalam kategori ini, Indonesia hanya mampu mengirimkan satu wakilnya, yakni pasangan Greysia Polli/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani pun nantinya akan mendapatkan saingan berate dari wakil Jepang, Thailand, Korea Selatan, Bulgaria, dan China.


3. Ganda Campuran

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Denmark Open 2018.

Sama seperti kategori sebelumnya, Indonesia juga memiliki satu wakil di nomor ganda campuran dalam ajang BWF World Tour 2018. Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil Indonesia di kategori ini.

Baca Juga

Dalam kategori ini, Faizal/Gloria pun tergabung bersama Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris), Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia), Wang Yilyu/Huang Dongping (China), Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia), Dechapol/Sapsiree (Thailand), Yuta/Abisa (Jepang) dan Zheng/Huang (China).

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Lainnya di INDOSPORT.

Tommy SugiartoAnthony Sinisuka GintingHendra Setiawan/Mohammad AhsanKevin Sanjaya/Marcus GideonRaketHafiz Faizal/Gloria Emanuelle WidjajaGreysia Polii/Apriyani RahayuBWF World Tour FinalsBWF World Tour Finals 2018

Berita Terkini