x

Pulangkan Unggulan 1, Ganda Putri Korsel Cetak Sejarah di Ranking BWF

Minggu, 27 Oktober 2019 20:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Keberhasilan pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong mengalahkan unggulan satu asal Jepang di semifinal French Open 2019 sukses membuat mereka cetak sejarah di ranking BWF.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pasangan Kim So-yeong/Kong Hee-yong mengalahkan unggulan satu asal Jepang di semifinal French Open 2019 sukses membuat mereka cetak sejarah di ranking BWF.

Ganda putri Korea Selatan tersebut diketahui berhasil mempecundangi pasangan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di gelaran BWF World Tour Super 750, Sabtu (26/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Prancis.

Baca Juga

Kim/Kong berhasil mengunci tiket final usai bertanding selama 73 menit dalam pertandingan rubber game atas pasangan Matsumoto/Nagahara dengan skor akhir 21-15, 16-21, 21-14.

Kemenangan ini pun membuat head-to-head kedua pasangan menjadi 4-2 untuk keunggulan ganda putri Korea Selatan. Namun tak hanya berhasil unggul secara head-to-head, kemenangan itu pun membuat mereka mencatatkan sejarah baru di ranking BWF sepanjang karier mereka.

Dalam pemberitaan redaksi berita olahraga INDOSPORT sebelumnya, dengan kemenangan mereka di babak kedua saja sudah berhasil membuat ranking mereka naik ke ranking 7 dunia menggeser pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca Juga

Namun dengan kemenangan di partai semifinal berdasarkan informasi dari Twitter akun @BadmintonTalk, pasangan Kim/Kong akan menjadi World Number 6 pada update ranking BWF terbaru per Selasa (29/10/19) mendatang.

Tak hanya itu, terjadinya partai 'all-Korean finals' di sektor ganda putri secara otomatis membuat penantian ganda putri Korsel selama 29 tahun untuk meraih gelar di French Open 2019 dipastikan berakhir sudah.

Ya, Kim/Kong akan berhadapan dengan rekan senegara mereka di final French Open 2019, yakni pasangan Lee So-hee/Shing Seung-chan, dimana secara head-to-head, mereka imbang 1-1.

BWFBulutangkisBerita OlahragaBerita SportFrench Open 2019Mayu Matsumoto/Wakana NagaharaKim So-yeong/Kong Hee-yong

Berita Terkini