x

3 Pebulutangkis dari Negeri 'Antah Berantah' yang Sukses Menggebrak Dunia

Sabtu, 4 April 2020 16:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Meskipun berasal dari negara yang bulutangkisnya tidak populer, tiga pebulutangkis ini sukses menggebrak dunia.

INDOSPORT.COM - Meskipun berasal dari negara yang olahraga bulutangkisnya tidak populer, tiga pebulutangkis ini sukses menggebrak dunia.

Tiga pebulutangkis tersebut adalah Carolina Marin dari Spanyol, Michelle Li dari Kanada, dan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat. Ketiga pebulutangkis tunggal putri tersebut diketahui sukses merusak dominasi wakil Asia.

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari Carolina Marin yang sukses meraih medali emas di olimpiade Rio 2016 usai mengalahkan wakil China di partai final. Tidak hanya medali emas Olimpiade Rio 2016, sejumlah gelar Super Series pun sudah dikantongi oleh wakil Spanyol tersebut.

Bahkan di tahun 2019 kemarin, Carolina Marin sukses melakukan come back fantastis dengan menjuarai China Open usai mengalahkan pebulutangkis nomor 1 dunia, Tai Tzu Ying di partai final dan tentu saja, itu merupakan come back yang luar biasa dari wakil Spanyol usai mencederita cedera ACL panjang.

Berikutnya ada Michelle Li. Pebulutangkis yang berasal dari Markham, Ontario dan sukses menggebrak dunia saat menjuarai turnamen Canada Open berturut-turut sebanyak tiga kali dan memenangkan turnamen bulutangkis lainnya.

Sedangkan pada turnamen bulutangkis di Amerika Latin, superioritas seorang Michelle Li sudah tak lagi perlu dipertanyakan. Tahun 2018 lalu, wakil Kanada tersebut bahkan secara mengejutkan ia berhasil menembus BWF World Tour Finals meskipun hasil yang diraih tidak begitu fantastis.

Lalu yang terakhir ada Zhang Beiwen. Pebulutangkis kelahiran China ini merupakan salah satu pebulutangkis andalan Amerika Serikat yang telah meraih banyak gelar bergengsi.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu kemenangan heroiknya terjadi di turnamen India Open 2018, saat dia mengalahkan wakil tuan rumah, PV Sindhu dan menjadi runner-up di tiga turnamen besar yakni US Open, Korea Open, dan French Open.

Selain itu, baik Zhang Beiwen dan Michelle Li sama-sama pernah berada di peringkat 10 besar dunia sektor tunggal putri dan selalu menjadi pebulutangkis yang merepotkan pemain-pemain top dunia setiap kali bertemu.

SpanyolAmerika SerikatCarolina MarinKanadaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisMichelle LiZhang Beiwen

Berita Terkini