x

Ke Babak 3 Prancis Terbuka, Djokovic Samai Rekor Federer

Jumat, 2 Oktober 2020 13:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Novak Djokovic di Prancis Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic mengaku bangga dan bahagia setelah menyamai rekor Roger Federer di turnamen Grand Slam.

Djokovic tanpa halangan mengandaskan Ricardas Berankis pada Kamis (01/10/20) di babak kedua Prancis Terbuka (Roland Garros) kemarin, dengan skor 6-1, 6-2, 6-2. Ini menjadi kemenangan ke-70 di turnamen Roland Garros.

Hasil tersebut membawa petenis nomor satu dunia ini ke rekor baru, yakni mencatat setidaknya 70 kemenangan di setiap turnamen level Grand Slam.

Baca Juga
Baca Juga

"Grand Slam jelas sekali turnamen terbesar di olahraga kita. Secara sejarah, ini yang sangat berarti. Jadi tentu saja, memenangkan laga sebanyak itu di setiap Grand Slam adalah pencapaian hebat. Tentu saja saya bangga, membuat saya bahagia," beber Djokovic usai laga, dikutip dari Tennis Head.

"Selama lebih dari dua minggu, turnamen ini butuh banyak energi dan usaha untuk memenangkan Grand Slam. Ini bukti saya bisa menampilkan permainan terbaik sepanjang karier saya di turnamen besar," tambahnya.

Di babak ketiga Prancis Terbuka Sabtu (03/10/20), Djokovic akan melawan petenis Kolombia, Daniel Elahi Galan. Keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, anggota Big Three lainnya, Rafael Nadal, belum akan masuk deeretan rekor elite ini dalam waktu dekat. Raja Tanah Liat baru mencatat 53 kemenangan di Wimbledon, 65 di Australia Terbuka, dan 64 di AS Terbuka.

Rafael Nadal akan berlaga di putaran ketiga Roland Garros melawan Stefano Travaglia hari ini, Jumat (02/10/20).

Prancis TerbukaGrand SlamRoland GarrosNovak DjokovicRoger FedererTenisBerita Tenis

Berita Terkini