x

Swiss Open 2021: Kalahkan Eks Pemain Indonesia, Wakil Malaysia Curhat Hampir Pasrah

Jumat, 5 Maret 2021 19:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
Sukses mengalahkan eks pebulutangkis Indonesia bersama pasangannya di kompetisi Swiss Open 2021, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing curhat hampir pasrah.

INDOSPORT.COM - Sukses mengalahkan eks pebulutangkis Indonesia bersama pasangannya di kompetisi Swiss Open 2021, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing curhat hampir pasrah.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing berhasil mengalahkan eks pebulutangkis Indonesia yang kini membela Jerman yakni Jones Ralfy Jansen bersama pasangannya Kilasu Ostermeyer dengan skor 21-14, 21-17 di babak kedua Swiss Open 2021, Kamis (04/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya di babak pertama Swiss Open 2021, pasangan Tan/Lai juga mengalahkan wakil Indonesia yakni Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-13, 21-12.

Namun siapa sangka, dibalik performa fantastis pasangan ganda campuran independen Malaysia itu terselip sebuah kisah, dimana Tan/Lai nyaris menyerah dan tidak bisa mengikuti turnamen Swiss Open 2021 karena kekuarangan dana.

“Turnamen pertama sebagai pemain independen, awal yang baru dan awal yang baru. Kami hampir pasrah karena tidak bisa mengikuti turnamen ini. Setelah mengunjungi begitu banyak tempat, tersandung dan meraba-raba selama dua minggu terakhir, pergumulan itu akhirnya berakhir sementara," ujar Tan Kian Meng dikutip dari situs olahraga The Star.

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui untuk bisa mengikuti kompetisi Swiss Open 2021 dan All England 2021, pasangan Tan/Lai harus mengumpulkan uang sebesar 60 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp211,03 juta, dan itu bukan sebuah perkara yang mudah.

Itulah mengapa pasangan independen Malaysia itu ingin membayar kepercayaan sponsor yang sudah berbaik hati kepada mereka, dan akan lebih fokus pada pturnamen saja seperti sekarang ini di Swiss Open 2021.


1. Swiss Open 2021: Kalahkan Eks Pemain Indonesia, Wakil Malaysia Curhat Hampir Pasrah

Sukses mengalahkan eks pebulutangkis Indonesia bersama pasangannya di kompetisi Swiss Open 2021, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing curhat hampir pasrah.

“Kami ingin mengatakan kepada sponsor kami dan semua orang baik dan murah hati yang ingin tetap anonim, terima kasih banyak atas bantuan dan dukungan Anda,” lanjutnya.

“Mulai sekarang, saya akan fokus sepenuhnya pada turnamen. Kami benar-benar berharap dapat membalas dukungan Anda dengan upaya terbaik kami dan hasil yang lebih cemerlang!" tuturnya.

Pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing resmi melakoni pertandingan di kompetisi Swiss Open 2021 sebagai independen setelah keduanya tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Malaysia.

Lai Pei Jing diketahui terkena degradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), yang kemudian membuat Tan Kian Meng ikut mengundurkan diri dan memilih menjadi pemain independen.

MalaysiaBulutangkisBerita OlahragaBerita SportBerita BulutangkisTim Bulutangkis IndonesiaTan Kian Meng/Lai Pei JingSwiss Open 2021

Berita Terkini