x

Resmi! Kejuaraan Asia Tak Masuk Daftar Pencarian Poin Kualifikasi Olimpiade

Sabtu, 13 Maret 2021 16:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ilustrasi bulutangkis dan raket.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengkonfirmasi bahwa kejuaraan Asia tidak akan menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Kejuaraan Asia 2021 sejatinya akan dilangsungkan pada 27 April-2 Mei mendatang di China. Meski demikian, pemerintah China belum mengizinkan pengunjung dari negara lain untuk masuk ke negaranya.

Hal itu disebabkan karena wabah virus corona yang masih belum reda hingga saat ini. Badan pengatur bulutangkis global pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Kejuaraan Bulutangkis Asia tidak akan berlangsung sebelum 15 Juni 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Artinya turnamen tersebut tidak akan menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade Tokyo.

"Poin tidak akan lagi dimasukkan dalam kualifikasi Olimpiade. Pembatasan wilayah yang sedang berlangsung membuat penyelenggara lokal tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen," demikian pernyataan dari BWF dilansir dari Bernama.com.

BWF juga mengkonfimasi bahwa dua turnamen di Amerika Utara yakni AS Open dan Kanada Open akan dibatalkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Keputusan masing-masing dari Badminton USA dan Badminton Kanada dibuat dalam konsultasi dan kesepakatan dengan BWF," sambungnya lagi.

Kedua turnamen tersebut sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada 29 Juni - 4 Juli. Lagi-lagi pandemi virus corona menjadi alasan pembatalan AS Open dan Kanada Open.
 


1. Perburuan Poin di Kualifikasi Olimpiade Tokyo

Ilustrasi Bulutangkis

Kiev masih dijadwalkan menjadi tuan rumah kejuaraan Eropa sebelum Kualifikasi Olimpiade ditutup. Guatemala City dijadwalkan akan tetap menggelar Kejuaraan Pan Amerika.

Sementara itu, Kejuaraan Afrika diragukan untuk berjalan sesuai rencana mengingat kondisi wabah virus corona yang memburuk di benua Afrika.

Kualifikasi Olimpiade Tokyo akan ditutup pada 15 Juni mendatang. Singapura Open akan menjadi turnamen terakhir yang masuk dalam perburuan poin kualifikasi Olimpiade.

BWFOlimpiade Tokyo 2020Virus Corona

Berita Terkini