x

Begini Kans Indonesia di Piala Sudirman dan Piala Thomas Menurut Kevin/Marcus

Selasa, 28 September 2021 10:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bicara peluang Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bicara peluang atau kans Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas 2021.

Pasalnya, mesti berhasil menang 5-0 atas Rusia dan menang 3-2 atas Kanada, perjuangan belum usai. Tim Indonesia masih harus menghadapi Denmark untuk berjuang menjadi juara grup pada Rabu (29/09/21). 

Kevin/Marcus punya keyakinan bahwa Tim Indonesia bisa raih hasil terbaik. Terlebih, hadirnya sejumlah junior membuka asa baru untuk tim Merah-Putih.  

Hal itu diungkapkan pasangan ganda putra ranking satu dunia itu di Kanal YouTube PB Djarum Edisi Tektokan Ala Butet pada Sabtu (25/09/21).

Pada obrolan santai yang dipandu eks pebulutangkis ganda campuran Liliyana Natsir itu, Minions menjawab tentang peluang Indonesia di Kejuaraan Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021. 

“Yang penting persiapan sebaik mungkin lah cik (sapaan akrab Liliyana). Terus kalau soal lolos grup, harus optimis,” jawab Kevin Sanjaya dengan meyakinkan.

Baca Juga
Baca Juga

Senada dengan partnernya, Marcus Fernaldi Gideon juga memberi jawaban optimismenya bahwa Indonesia akan lolos dari babak penyisihan grup.

“Ya pasi udah tau lah musuh-musuhnya siapa (dan kekuatannya seperti apa). Kalau lolos grup harusnya kita yakin,” tambah Marcus.

Mereka tak hanya memberikan penjelasan terkait peluang atau kans Indonesia di Piala Sudirman 2021, tetapi juga berbicara terkait kans di Piala Thomas 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Indonesia punya peluang yang sangat baik. Tetapi kan setiap pertandingan gak bisa dipastikan menang dan kalahnya. Jadi kalau di lapangan, semua sudah fifty-fifty lah cik,” ucap Kevin.

“Ya Indonesia peluangnya sangat baik ya. Sekarang tunggal putra bagus, ganda putra juga cukup merata. Kita akan selalu berusaha yang terbaik, meskipun gak bisa menjamin menang 100 persen,” timpal.


1. Kehadiran Pemain Junior di Skuat Indonesia

Ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bicara peluang Indonesia di kejuaraan beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas 2021.

Sejumlah pemain junior hadir melengkapi skuat Indonesia di Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber 2021. Terkhusus di sektor ganda putra, hadirnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di skuat Piala Thomas bisa menambah kekuatan baru.

Terlebih, Kevin/Marcus beranggapan bahwa pelapis-pelapis sektor ganda putra mempunyai kualitas permainan yang bagus dan siap jadi ancaman ganda-ganda putra dunia. 

“Pemain junior kita banyak, terlebih di ganda putra lapisannya rapat buat ke atas (senior), Jadi dari kita sendiri juga mesti siap selalu (untuk bermain yang terbaik), karena di bawahnya sudah banyak banget kan,” respons Marcus.

“Ganda putra cukup rata cik. Walaupun mereka lebih junior dan lain-lain, tetapi (kemampuan) mereka gak jauh-jauh juga dari kita yang sudah di atas. Ya akhirnya kita mesti siap terus untuk itu,” tutup Kevin.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPiala Thomas 2020Piala Sudirman 2021

Berita Terkini