x

Seleknas PBSI 2022: Rafli/Putri jadi Penerus Praveen/Melati di Pelatnas

Sabtu, 15 Januari 2022 21:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania, juara ganda campuran taruna Seleknas PBSI 2022.

INDOSPORT.COM - Sukses menjuarai ajang Seleksi Nasional PBSI 2022, Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania bakal meneruskan kiprah Praveen/Melati di Pelatnas.

Wakil pebulutangkis asal Pengprov Jawa Barat ini menjadi juara di nomor ganda campuran kelompok taruna, pada ajang Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022.

Pada babak final, Sabtu (15/01/22) siang, lewat pertarungan tiga game, Rafli/Putri sukses menekuk Marwan Faza/Az Zahra Ditya Ramadhani, 21-19,  22-24, 21-19.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil apik di Seleknas PBSI 2022, Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania meraih tiket ke Pelatnas PBSI Cipayung, dan berjumpa Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

"Target saya untuk lolos ke Pelatnas PBSI di Cipayung bisa kesampaian kali ini. Cita-cita saya dari kecil bisa terwujud. Kemenangan ini sangat menggembirakan," kata Rafli.

"Saya juga sejak kecil juga sangat ingin masuk Pelatnas, mengharumkan Indonesia di pentas bulutangkis dunia. Makanya saya sangat senang bisa juara Seleknas," timpal Putri.

Uniknya, anak asuh pelatih Iwan Arif ini bisa juara ganda campuran dengan persiapan yang sangat minim. Mereka baru diduetkan dalam sepekan sebelum Seleknas digelar.

Baca Juga
Baca Juga

Maklum, Rafli berasal dari Pelatprov PBSI Jawa Barat, sementara Putri berasal dari Eng Hian Badminton Akademi di Bekasi.

"Mereka hanya seminggu latihan bareng di training camp yang digelar Pengprov PBSI Jawa Barat. Sebelumnya mereka belum pernah latihan bareng," kata pelatih Iwan.


1. Rafli/Putri: Kami Percaya Diri

Selebrasi Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania usai juara Seleknas PBSI 2022.

Menurut Putri, kunci kemenangan mereka atas Marwan/Az Zahra asal Jateng di partai final hari ini, karena keduanya bermain lebih tenang, tanpa beban, serta percaya diri.

"Kami lebih enjoy, sementara lawan terlihat lebih tegang. Kami juga percaya diri bisa juara," ucap Putri, dibenarkan oleh Rafli.

"Setelah bisa merebut tiket ke pelatnas, mimpi terbesar saya berikutnya adalah bisa merebut emas Olimpiade," tegas Putri.

PBSIJawa BaratPelatnasPelatnas CipayungBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini