x

PBSI Rilis Daftar Pemain Pelatnas, Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Resmi Degradasi

Jumat, 28 Januari 2022 14:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
PBSI resmi mengumumkan daftar pemain dan pelatih di Pelatnas Cipayung untuk periode 2022.

INDOSPORT.COM – Persatuan  Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi mengumumkan daftar pemain dan pelatih di Pelatnas Cipayung untuk periode 2022. Beberapa pemain bintang secara mengejutkan terdegradasi.

Melalui konferensi pers online via zoom yang dihadapi awak INDOSPORT, Jumat (28/01/22), PP PBSI memanggil 88 atlet yang terdiri dari atlet senior, pratama dan atlet yang baru saja lolos dari seleksi nasional atau jalur pemantauan prestasi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini juga ditetapkan melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/2022 tertanggal 24 Januari 2022 yang ditandatangani Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Moh. Fadil Imran.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, serta ganda putra Marcus Gideon, Kevin Sanjaya hingag Fajar Alfian dan Muhammad Ardianto termasuk nama-nama besar yang dipanggil.

Sementara itu, ganda putra nomor dua dunia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, juga dipanggil ke Pelatnas Cipayung dengan status sparring seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, seperti yang sudah dirumorkan belakangan ini, dua pasangan ganda campuran utama Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja resmi didegradasi alias dipulangkan ke klub masing-masing.

Ruselli Hartawan juga termasuk nama yang tidak dipanggil PBSI untuk mengisi slot tunggal putri senior di Pelatnas Cipayung.


1. SK Pemanggilan Atlet Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Logo PBSI

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menjabarkan alasan kenapa pemanggilan atlet pelatnas tahun ini baru rampung di akhir bulan Januari.

“SK pemanggilan ini bukan lambat tapi memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang rangkaian tesnya dilakukan setelah SK keluar,” tutur Rionny.

“Nah, tahun ini kami mau yang dipanggil melalui SK adalah atlet-atlet yang terbaik. Yang siap bersaing di level internasional dengan kondisi kesehatan yang baik dan minim potensi cedera sehingga rangkaian tes dari mulai kesehatan, fisik, dan sebagainya dilakukan sebelum SK terbit,” jelasnya.

Selain atlet, PBSI juga resmi memanggil 21 pelatih untuk bergabung di pelatnas, yang terdiri dari 17 pelatih teknik dan 4 pelatih fisik.

Hendry Saputra Ho dan Chafidz Yusuf dipastikan tidak lagi bergabung. Sementara Richard Mainaky dan Ricky Susiono mundur karena alasan pribadi.

PBSIAnthony Sinisuka GintingPelatnas CipayungPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini