x

Jadi Kuda Hitam, Sri Lanka Cetak Sejarah Raih Gelar BWF Tour Pertama

Senin, 31 Januari 2022 14:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Menyabet gelar Odisha Open 2022, Sachin Dias/Thilini Hendahewa menjadi pebulutangkis pertama Sri Lanka yang berhasil meraih juara di ajang BWF World Tour.

Sebagaimana diketahui, di tengah gejolak pandemi Covid-19, India berhasil menjadi tuan rumah dari tiga turnamen BWF World Tour yang bergulir secara beruntutan.

Tiga turnamen itu adalah India Open (11-16 Januari), Syed Modi India International (18-23 Januari),  dan Odisha Open (25-30 Januari) 2022.

Dalam rangkaiannya, sejumlah kejutan pun terjadi. Para unggulan ada yang berguguran di awal. Sementara para pebulutangkis berstatus ‘kuda hitam’ mulai berjaya sampai akhir.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti yang baru terjadi di final Odisha Open pada Minggu (30/1/22) kemarin. Wakil Sri Lanka ranking 119 dunia, Sachin Dias/ Thilini Hendahewa, tampil sebagai juara.

Bertanding di Jawahar Lal Nehru Indoor Statdium, Sachin Dias/Thilini Hendahewa berhasil menumbangkan wakil tuan rumah ranking 61 dunia, M.R Arjun/Tressa Jolly dengan skor 21-16, 22-20.

Tentu menjuarai BWF World Tour menjadi prestasi tertinggi yang diraih oleh Sachin Dias/Thilini Hendahewa selama mereka bertanding di ajang BWF World Tour.

Melansir Daily News, pencapaian di Odisha Open 2022 menjadikan Sachin Dias/Thilini Hendahewa sebagai pebulutangkis Sri Lanka pertama yang berhasil meraih gelar di turnamen BWF World Tour.

Pencapaian itu dirasa penting bagi keduanya untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dan ranking dunia di turnamen berikutnya. Tentu juga untuk kemajuan Asosiasi Bulu Tangkis Sri Lanka.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum menjuarai Odisha Open 2022,  prestasi mereka ditorehkan di turnamen bulutangkis level International Challenge hingga Future Series.

Terakhir Sachin Dias berhasil menjuarai Yonex Sunrise Bangladesh International Challenge 2021 di sektor ganda putra bersama Buwaneka Goonethilleka yang juga menembus semifinal di Odisha Open 2022.

Menariknya, Thilini Hendahewa bermain dalam tiga kategori berbeda dan baru berpasangan kembali dengan Sachin Dias sejak berpisah pada 2019 lalu.


1. Langkah Selanjutnya

Sachin Dias/Thilini Hendahewa bakal diproyeksikan untuk mengikuti BWF World Tour selanjutnya German Open 2022 dan Swiss Open 2022 pada Maret mendatang.

Masih melansir Daily News, atas gelar juara turnamen bulutangkis Odisha Open 2022, Sachin Dias/Thilini Hendahewa akan kembali ke Sri Lanka pada Senin (31/1/22).

Keduanya bakal diproyeksikan untuk mengikuti BWF World Tour selanjutnya German Open 2022 dan Swiss Open 2022 pada Maret mendatang. Berikut daftar juara Odisha Open 2022:

BulutangkisBerita BulutangkisBWF World TourAsosiasi Bulutangkis Sri Lanka

Berita Terkini