x

Selain Dejan/Gloria, PB Djarum Juga Orbitkan Ganda Campuran Baru di German Open 2022

Senin, 7 Februari 2022 14:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Selain Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, PB DJarum juga akan mengorbitkan pasangan ganda campuran baru yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsceilla Gischa Islami

INDOSPORT.COM – Selain Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, PB DJarum juga akan mengorbitkan pasangan baru yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsceilla Gischa Islami di sektor ganda campuran dan bakal debut di German Open 2022.

Dunia bulutangkis di musim 2022 akan diramaikan dengan banyak kejutan, terutama adanya pasangan baru terutama di bawah naungan klub PB DJarum yang akan tampil sepanjang tahun ini.

Sebelumnya ada Gloria Emanuella Widjaja akan berduet dengan pasangan barunya Dejan Ferdinansyah di musim 2022. Setelah terdegradasi dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja dan Hafiz Faizal pun mengakhiri kerja samanya, begitu juga dengan Dejan dan Serena Kani.

Baca Juga
Baca Juga

Namun tak hanya Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, namun juga ada pasangan asal PB Djarum baru lainnya yakni, Akbar Bintang Cahyono/Marsceilla Gischa Islami.

Melansir dari laman resmi PB Djarum, sebenarnya baik Akbar maupun Gischa sudah malang melintang dalam dunia bulutangkis. Namun setelah terdegradasi dari pelatnas PBSI di Cipayung membuat mereka coba diduetkan.

Baca Juga
Baca Juga

Semasa di pelatnas, Gischa terakhir berpasangan dengan Andika Ramadiansyah. Kemudian Akbar, bertandem dengan Winny Oktavina Kandow, yang sempat menyentuh babak final pada kejuaraan Bahrain International Challenge 2021.

Meski terdegradasi dari Pelatnas, namun membuat Akbar dan Gischa patah arang. Dipasangkan oleh pelatih sebagai pasangan baru, keduanya langsung menyantap menu berat latihan.


1. Akbar/Gischa Debut di German Open 2022

Logo Djarum Badminton Club

Akbar Bintang Cahyono/Marsceilla Gischa Islami mengaku bahwa keduanya hanya tinggal penyesuaian saja dan semakin memperkuar chemistry yang ada

“Gak ada masalah sih tinggal penyesuaian saja, biar lebih nyambung mainnya,” ujar Akbar, dilansir dari laman PB Djarum.

“Sejauh ini sih tinggal menyesuaikan pola main aja, ga ada kendala yang sulit,” timpal Gischa.

Akbar/Gischa sendiri bakal debut di German Open 2022. Jika nama mereka bisa masuk dalam daftar pertandingan, keduanya sepakat ingin membuktikan diri pada kejuaraan dengan kategori BWF World Tour Super 300.

Akbar sendiri mengaku ingin meraih hasil baik dan membuktikkan diri. Sedangkan Gischa setidaknya ingi bisa menembus babak semifinal German Open 2022.

“Targetnya pengen lebih baik dan mau membuktikan diri,” ucap Akbar.

Sementara Gischa lebih mematok pada target pribadi pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD200.000.

Namun harapan untuk tampil di German Open, masih harus menunggu masuk atau tidaknya ke dalam daftar pertandingan. Sementara ini, mereka masih dalam daftar tunggu ke-14. Mereka harus menunggu minimal 14 pasangan di atasnya yang mengundurkan diri agar bisa bertanding.

PB DjarumBulutangkisBerita BulutangkisDejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja

Berita Terkini