x

Berkat Viktor Axelsen, Pebulutangkis Malaysia Didikan Pelatih Indonesia Dapat Kekuatan Baru

Selasa, 1 Maret 2022 16:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pebulutangkis asal Malaysia yang pernah dilatih Hendrawan, Cheam June Wei, kian percaya diri setelah sempat latihan di Dubai bersama Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Malaysia yang pernah dilatih Hendrawan, Cheam June Wei, kian percaya diri setelah sempat latihan di Dubai bersama Viktor Axelsen. 

Cheam June Wei sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang merajalela. Ia bahkan harus meninggalkan Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), di mana sang atlet sempat menjadi anak didik pelatih asal Indonesia, Hendrawan. 

Namun, ia pun menunjukkan semangat dan bangkit dengan bergabung di padepokan Dubai di mana ia latihan bersama Viktor Axelsen hingga Loh Kean Yew di Kompleks Olahraga Nad Al Sheba.

Baca Juga
Baca Juga

Pebulutangkis peringkat 69 dunia itu baru tiba dari Dubai setelah dua minggu berlatih bersama peraih medali emas, Viktor Axelsen. 

Ia pun membagikan kisah saat mengikuti pelatihan di Dubai bersama Viktor Axelsen

"Saya kagum dengan komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan oleh Viktor Axelsen dan lainnya. Saya belajar banyak dari mereka para atlet yang mandiri. Mereka selalu menyemangati saya," ucap Cheam June Wei dilansir dari The Star. 


1. Cheam June Wei Semangat Usai Latihan di Padepokan Dubai

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

Lebih lanjut, Cheam June Wei semakin semangat meningkatkan penampilannya, meski berstatus sebagai pemain independen. 

"Masa depan ada di tangan saya sendiri. Saya ingin bekerja dengan lebih baik," kata Cheam June Wei. 

"Dia (Viktor Axelsen) merancang programnya sendiri dan menerima masukan dari kami. Ada rasa saling menghormati. Saya sangat terinspirasi dengan cara Viktor menanganani semuanya sendiri," imbuhnya. 

Untuk saat ini, Cheam June Wei akan melanjutkan latihan dengan Soong Jo Ven di bawah pelatihan coach asal Indonesia, Nova Armada. 

Cheam June Wei akan mengikuti ajang Polandia Open pada 24-27 Maret 2022. Sebelumnya, ia mengikuti tiga turnamen di India dan terkini tersingkir di babak 16 besar Odisha Open di Cuttack.

Viktor AxelsenAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Cheam June Wei

Berita Terkini