x

German Open 2022: Pebulutangkis Jerman asal Indonesia Bikin Pasangan Baru China Merana

Rabu, 9 Maret 2022 15:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler, sukses buat pasangan baru China, Zheng Siwei/Zhang Shu Xian, kalah di babak pertama German Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jerman, Jones Rafly Jansen/Linda Efler, sukses buat pasangan baru China, Zheng Siwei/Zhang Shu Xian, kalah di babak pertama German Open 2022.

Seperti diketahui, German Open 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Westenenergie Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 8-13 Maret 2022.

Baca Juga
Baca Juga

Pada hari pertama pelaksanaan,  Jones Rafly Jansen/ Linda Efler bisa mengandaskan pasangan baru asal China, Zheng Siwei/Zhang Shu Xian dengan straight set, 21-19, 21-17, Selasa (08/03/22).

Meski pasangan baru, namun Zheng Siwei/Zhang Shu Xian menjadi salah satu bagian dari program Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) untuk proyeksi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
Baca Juga

Zheng Siwei sampai saat ini bahkan menduduki ranking dua dunia bersama Huang Yaqiong, Keduanya sementara ini bercerai di beberapa turnamen yang direncanakan.

Untuk itulah, mampu melewati hadangan pertama dari Zheng Siwei/Zhang Shu Xian, tentu menjadi kebangaan tersendiri bagi Jones Rafly Jansen/Linda Efler di German Open 2022.


1. Ungkapan Syukur

Jones Rafly Jansen/Linda Efler pun mengucapkan kegembiraannya bisa menang atas pebulutangkis hebat asal China, Zheng Siwei/Zhang Shu Xian.

Melansir laman Badminton Europe, Jones Rafly Jansen/Linda Efler pun mengucapkan kegembiraannya bisa menang atas pebulutangkis hebat asal China, Zheng Siwei/Zhang Shu Xian.

“Saya merasa sangat senang sekarang. Pada awalnya kami sangat menghormati Zheng Si Wei. Kami tahu dia sangat cepat dan mampu mengcover kedua sisi lapangan dengan baik. Tapi kami senang kami bisa mengendalikan ini di pertandingan kami,” ucap Jones Rafly Jensen.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam sepanjang pertandingan, sebagai playmaker, Linda Efler memiliki peran krusial dalam kemenangan yang mereka raih di babak pertama German Open 2022.

“Kami tahu bahwa kami bisa melawan mereka di tengah lapangan, dan kami tidak diijinkan bermain dengan (bola-bola) tinggi. Kami melaukannya dengan cukup baik hari ini,” lengkap Linda Efler.

Baca Juga
Baca Juga

Selanjutnya Jones Rafly Jansen/Linda Efler akan kembali menghadapi musuh berat di lapangan. pada babak 16 besar esok hari, keduanya akan menantang Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Tentu bukan hal yang mudah bagi mereka, terlebih lawan mereka adalah ganda campuran ranking 1 dunia yang belum terkalahkan sejak November 2021 lalu.


2. Baru Menjuarai Ukraine Open 2022

Jones Rafly Jansen/Linda Efler baru saja menjuarai turnamen bulutangkis bertajuk Victor Ukraine Open 2022 pada 27-30 Januari di Kyiv, Ukraina.

Meski harus melawan Zheng Siwei/Zhang Shu Xian hingga Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, namun peluang Jones Rafly Jansen/Linda Efler di German Open 2022 tetap ada.

Terlebih keduanya baru saja menjuarai turnamen bulutangkis bertajuk Victor Ukraine Open 2022 pada 27-30 Januari di Kyiv, Ukraina.

Pada partai final, Jones Rafly Jansen/Linda Efler meraih kemenangan 21-12, 21-11 atas kompatriotnya asal Jerman, Jan Colin Volker/Stine Kuespert.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Jones Rafly Jansen dan Linda Efler bukanlah pemain yang sembarangan. Keduanya telah malang-melintang di berbagai kompetisi hingga menjuarai berbagai kejuaraan penting di Jerman.

Terkhusus, Jones Rafly Jansen.  Dia terlahir di negara dengan kultur bulutangkis yang kuat, yakni Indonesia. Jones Rafly Jensen sempat menjadi juara di kejurnas Junior tahun 2010 yang diselenggarakan di Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, hal itu tak cukup mengantarkan Jones Rafly Jansen untuk menjadi keluarga besar atlet pelatnas di Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sejak itu, Jones Rafly Jensen akhirnya memutuskan pindah ke Jerman di tahun 2012. Dia dinaturalisasi pada tahun 2017 di Jerman hingga mengantarkannya pada posisi sekarang.
 

BulutangkisBerita BulutangkisGerman Open 2022

Berita Terkini