x

All England 2022: Debut dan Lolos Perempat Final, Bagas/Fikri Tak Henti Ucapkan Syukur

Jumat, 18 Maret 2022 03:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses buat kejutan dengan melaju ke babak perempat final All England 2022.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak perempat final All England 2022. Ini merupakan hasil yang cukup mengejutkan.

Bagas/Fikri mampu mengalahkan unggulan delapan asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan rubber gim 24-22, 13-21 dan 21-17.

Baca Juga

Berlaga di Utilita Arena Birmingham Kamis (17/03/22) siang waktu setempat, Bagas/Fikri mengatakan fokus dan ketenangan jadi kunci sukses kirim pulang pasangan Malaysia. 

"Pertandingan hari ini cukup memuaskan, Alhamdulillah bersyukur diberikan kemenangan dan keselamatan sampai selesai," kata Fikri dalam rilis PBSI.

"Di gim pertama beruntung kami bisa membalikkan angka ketika mereka gim poin duluan,"

Baca Juga

"Di gim kedua kami kehilangan tempo dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga coba lebih fokus lagi cari poin satu demi satu, berusaha lebih tenang lagi di lapangan," jelasnya.

Walau menang, Bagas/Fikri mengaku hari ini permainan mereka malah tidak seenak kemarin saat mengalahkan rekan senegara, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Karenanya, besok mereka ingin lebih siap lagi.

Baca Juga

"Sebenarnya lebih enak kemarin, karena kondisi lapangannya beda. Hari ini sedikit ada angin jadi harus adaptasi lagi," tutur Bagas.

"Persiapan untuk besok harus lebih matang lagi sih, sama fokusnya dijaga dan persiapan tenaga. Siapapun lawannya kami mau maksimal," imbuhnya. 


1. The Minions Juga Lolos

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Masters 2021

Lawan Bagas/Fikri di babak perempat final menunggu pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Sebagai debutan di All England, Bagas/Fikri mengatakan bisa masuk perempat final merupakan hal yang membanggakan. Mereka tak menduga bisa melangkah cukup jauh.

Baca Juga

"Tentu sangat senang dan bangga bisa maju sejauh ini, apalagi ini Alll England pertama kali. Semoga besok diberikan kelancaran dan kemenangan," harap Fikri.

Kemenangan juga diraih ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

The Minions melaju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Baca Juga

Tidak mudah bagi Marcus/Kevin untuk mengalahkan lawan yang ada di peringkat 22 dunia.

Perlawanan alot diberikan wakil Jepang sepanjang tiga gim dengan durasi 68 menit sebelum selesai dengan skor 15-21, 21-18 dan 21-18.

"Hari ini lawan bermain sangat bagus dan tidak mudah mati. Beruntung kami bisa menang,"

Baca Juga

"Tadi agak sakit anklenya, lumayan ganggu tapi saya coba paksa saja," tutur Marcus.

"Mereka bermain defense yang baik, kami harus lebih sabar saja tadi," tuntas Kevin singkat.


2. Alami Mukjizat di All England 2022, Jonatan Christie Tak Henti Mengucap Syukur

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie tak henti mengucap syukur setelah mengalami mukjizat di ajang bulutangkis All England 2022.

Jonatan Christie mengaku mendapat keajaiban untuk bisa bermain di ajang bulutangkis All England 2022. 

Jojo, sapaan akrabnya, awalnya pesimis bisa turun berlaga usai terkonfirmasi positif Covid-19 hari Kamis (10/3) lalu di Jerman.

Tapi pada hari Sabtu (12/3) dan Minggu (13/3), Jojo mendapat hasil negatif di dua kali tes PCR-nya. Sehingga ia bisa terbang ke Inggris. Di Inggris tesnya juga menunjukkan hasil negatif.

“Puji Tuhan saya bersyukur bisa main di All England ini,” ujar Jonatan Christie dilansir dari laman resmi PBSI.

Baca selengkapnya: Jonatan Christie Tak Henti Mengucap Syukur

All EnglandKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini