x

Disingkirkan Lee Zii Jia di All England, Kento Momota Cari Kambing Hitam

Sabtu, 19 Maret 2022 19:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Disingkirkan Lee Zii Jia di All England, Kento Momota Cari Kambing Hitam.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota mencari kambing hitam usai disingkirkan Lee Zii Jia di babak perempatfinal All England 2022.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Kento Momota kalah dalam rubber game 7-21, 21-13, dan 11-21 atas Lee Zii Jia, Sabtu (19/03/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Momota sudah keteteran sejak awal gim pertama. Tunggal putra Jepang itu sempat tertinggal jauh 0-9 dari Lee Zii Jia. Interval gim pertama pun dicapai Zii Jia dengan skor 1-11.

Pascajeda, Kento Momota mencoba memperbaiki permainannya. Namun, Lee Zii Jia  sudah terlalu nyaman dan berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-7.

Baca Juga

Memasuki gim kedua, Kento Momota masih belum bisa keluar dari tekanan Lee. Momota tertinggal 7-11, tetapi setelah itu secara mengejutkan wakil Jepang itu melesat cepat dan membuat lawannya terhenti di poin 13.

Di gim penentuan, Lee Zii Jia sukses pecundangi ganda putra nomor dua dunia. Dengan ganasnya Lee menuntaskan pertandingan dengan kemenanga 21-11.

Setelah laga usai, Kento Momota mencari kambing hitam atas kekalahannya. Momota menyebut penyebab kekalahannya adalah karena kondisi angin di lapangan.

Baca Juga

"Ya, angin menjadi faktor terbesar bagi saya untuk mengontrol shuttlecock hari ini," ujar atlet bulutangkis asal Jepang tersebut dilansir dari Badminton Planet.

"Saya bisa bermain bertahan melawan serangan Lee Zii Jia, tapi sayangnya saya tidak bisa memenangkan pertandingan," sambungnya lagi.


1. Langkah Terakhir Kento Momota di All England 2022

Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota.

Di babak perempatfinal All England 2022, Kento Momota mengaku menerapkan gaya bermain bertahan. Akan tetapi strategi itu gagal membuat Momota terhindar dari kekalahan atas Lee Zii Jia.

Baca Juga

"Saya bisa bermain bertahan melawan serangan Lee Zii Jia, tapi sayangnya saya tidak bisa memenangkan pertandingan," sambungnya lagi.

Kento Momota mengakui jika Lee Zii Jia bermain apik hingga membuatnya kewalahan. Sementara itu, Lee mengaku kaget bisa mengalahkan pebulutangkis yang peringkatnya lebih unggul di atasnya dengan skor telak.

Baca Juga

"Di gim pertama, saya kaget bisa mendulang poin dengan mudah atas Momota. Saya bahagia dengan kemenangan hari ini. Terima kasih kepada para suporter yang telah mendukung saya hari ini," kata tunggal putra Malaysia tersebut.

Selanjutnya Lee Zii Jia akan berhadapan dengan wakil India, Lakshya Sen, di babak semifinal All England 2022.


2. Perjuangan Lee Zii Jia

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia tinggal selangkah lagi untuk merebut tiket final All England 2022. Hari ini, Sabtu (19/03/22), Lee siap menunjukkan tajinya atas Lakshya Sen.

Tunggal putra Malaysia itu diunggulkan untuk menang lantaran menyandang status sebagai unggulan keenam. Jika berhasil menundukkan Sen, maka Lee bisa mewujudkan impian tampil di babak final All England 2022 sekaligus mepertahankan gelarnya.

Kento MomotaBulutangkisLee Zii JiaAll England 2022

Berita Terkini