x

Performa Menurun, Fajar Alfian/Rian Ardianto Dapat Motivasi dari Sang Penemu Bakat

Rabu, 23 Maret 2022 21:12 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Sebagai salah satu peracik pebulutangkis Fajar Alfian/Rian Ardianto, Chafidz Yusuf, beri motivasi haru saat mantan anak didiknya dinilai performanya stagnan.

INDOSPORT.COM – Sebagai salah satu peracik pebulutangkis Fajar Alfian/Rian Ardianto, Chafidz Yusuf, beri motivasi haru saat mantan anak didiknya dinilai performanya stagnan.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan rilis PBSI pada Jumat (28/01/22), asisten pelatih bulutangkis ganda putri PBSI, Chafidz Yusuf, menjadi salah satu bagian pelatih pelatnas yang kontraknya tak diperpanjang.

Baca Juga

Berdasarkan kiprah kepelatihannya sejak tahun 2012 di PBSI, Chafidz Yusuf telah mengantarkan banyak atlet bulutangkis PBSI menuju tangga prestasi.

Dari tangan dinginnya, Chafidz Yusuf adalah sang peracik pebulutangkis ganda putra ranking satu dunia,  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon serta ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Selain sukses melatih di sektor ganda putra PBSI pada 2003-2006, Chafidz Yusuf sempat hijrah ke luar negeri pada 2006 hingga 2008.

Baca Juga

Kemudian, Chafidz Yusuf kembali pulang ke Indonesia pada tahun 2012 untuk menjadi bagian dari pelatih bulutangkis sektor ganda putri di PBSI hingga tahun 2021.

Salah satu prestasinya sebagai asisten pelatih adalah menjadi bagian dari pengantar kesuksesan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Kini, meski kariernya sebagai pelatih di PBSI sudah berakhir pada awal Januari 2022 lalu, namun cinta Chafidz Yusuf terhadap bulutangkis, sepertinya tak pernah pudar.

Baca Juga

Melansir instagramnya @chafidz_yusuf_09, pelatih asal Solo tersebut, terlihat beberapa kali menyambangi klub bulutangkis. Bahkan perhatiannya kepada para pebulutangkis Indonesia juga tak pernah pudar.

Seperti berbagi momen lucu hingga melempar semangat. Seperti baru-baru ini, di mana Chafidz Yusuf memberikan suntikan motivasi kepada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang performanya sedang dinilai inkonsisten.


1. Bagikan Motivasi Berarti

Chafidz Yusuf membagikan kalimat panjang penuh arti untuk memotivasi Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Ya, sebagai salah satu ganda putra senior di Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto dianggap kering prestasi sejak terakhir kali menjuarai Swiss Open 2019 dan Korea Open 2019.

Sempat gemilang di Piala Thomas 2020, namun permainannya tak stabil. Rankingnya juga merosot, karena belum bisa menembus partai final yang diikutinya.

Baca Juga

Bahkan performa Fajar Alfian/Rian Ardianto berada di antara bayang-bayang juniornya yang mulai menunjukkan taringnya, seperti Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang baru juara All England 2022.

Untuk itulah,  melansir instagramnya @chafidz_yusuf_09 pada Rabu (23/03/22), pelatih bulutangkis yang biasa dipanggil “Masmu” ini, terlihat membagikan kalimat panjang penuh arti.

Layaknya guru ke murid dan bapak ke anak, Chafidz Yusuf terdengar tulus berbagi nasihat dan motivasi kepada Fajar Alfian/Rian Ardianto yang kini performanya sedang jadi sorotan.

Baca Juga

“Yg semangat Fajar Rian ya. Usahakan utk di atas lagi. Tidak perlu ngliat ke belakang lagi. Masalahnya hanya seberapa kiat tekad dan semangat akan tujuan yg ada pad dirimu bro..” tulis Chafidz Yusuf.

“Mumpung masih ada kesempatan, rejeki dan prestasi yg jangan sampe menjadi basi. Bismillah aja apapun masmu hanya bisa selalu support and doakan yang terbaik untukmu. Good luck Fajar Rian, Amin,” lengkapnya.

Unggahan itu langsung banjir semangat dan dukungan dari netizen kepada Fajar/Rian untuk semangat menggapai prestasi terbaik lagi usai dinilai stagnan dan inkonsisten.

Baca Juga

“Bener coach, Fajar Rian harus lebih konsisten lagi,” komentar @_oenhari_1

“Coach terharu bacanya. Terima kasih support nya Coach. Saya yakin Fajar-RIan pasti bisa, FajRi tetap semangat,” komentar @nury_za


2. Sibuk Sambangi Klub Bulutangkis

Selain menyemangati Fajar Alfian/Rian Ardianto, Chafidz Yusuf memiliki kegiatan menarik usai tak lagi menjadi bagian dari keluarga besar di PBSI.

Selain menyemangati Fajar Alfian/Rian Ardianto, Chafidz Yusuf memiliki kegiatan menarik usai tak lagi menjadi bagian dari keluarga besar di PBSI.

Sebelumnya, Chafidz Yusuf sempat menyambangi Kota Kudus untuk bersua dengan PB Djarum. Kini, Chafidz Yusuf terlihat sedang menyambangi klub bulutangkis di Kuningan.

Melansir instagram pribadi @chafidz_yusuf09 pada Rabu (09/02/22), mantan asisten pelatih ganda putri di pelatnas PBSI itu terlihat sedang berada di sebuah hall bulutangkis daerah Kuningan, Jakarta.

Selain terlihat memantau latihan di pinggir lapangan bulutangkis, Chafiz Yusuf pun terlihat bercengkerama dengan beberapa mantan pebulutangkis PBSI.

Seperti halnya Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira, Kenas Adi, hingga Mohamamd Reza Pahlevi Isfahani. Selain itu ada pula pemilik klub PB Spekta, Alvent Yulianto.

Berdasarkan keterangan dari unggahan, meski menyambangi sejumlah klub bulutangkis di Tanah Air, namun Chafidz Yusuf mengaku belum bernaung di klub manapun untuk melatih.

Baca selengkapnya: Terdepak dari PBSI, Peracik Kevin/Marcus Sambangi Klub Bulutangkis

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoChafidz YusufBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini