x

Bungkam Malaysia dan ke Babak 2 Orleans Masters, Ganda Campuran Indonesia: Kami Main Tanpa Beban

Kamis, 31 Maret 2022 00:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Termasuk Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, tiga ganda campuran Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 32 besar Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM - Tiga ganda campuran Indonesia sukses meraih kemenangan di babak 32 besar ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 pada Rabu (30/03/22).

Setelah sukses menjalani babak pertama, tiga ganda campuran akan melangkah di babak kedua atau 16 besar Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Mereka adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Zacha/Bela lolos setelah menaklukkan wakil Malaysia Chan Peng Soon/Toh Ee Wei dengan skor 22-20, 18-21, 21-18 meski sempat mengalami tekanan ketat dari lawan.

Zachariah Josiahno Sumanti bersyukur bisa memetik kemenangan dan bermain tanpa beban. Sayangnya, sempat hilang fokus pada gim dua.

Baca Juga

"Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan kelancaran hari ini. Kami bisa main tanpa beban," ujar Zachariah Josiahno Sumanti dilansir dari Antara.

"Gim pertama dan kedua sebenarnya tidak ada bedanya, kami sudah unggul juga tapi malah hilang fokus di akhir gim kedua," imbuhnya.

Bela mengaku ia dan pasangannya berusaha untuk tetap menikmati jalannya pertandingan melawan wakil Malaysia di babak 32 besar Orlenas Masters 2022.

Baca Juga

Kini, Zacha/Bela siap tampil maksimal dalam babak 16 besar menghadapi pasangan beda negara yaitu Anton Kaisti (Finlandia)/Alzbeta Basova (Rep.Ceko).

Langkah Zacha/Bela diikuti Rehan/Lisa yang menang atas pasangan Denmark Mikel Mikkelsen/Rikke Søby dua gim langsung, 21-19, 21-11.


1. Rehan/Lisa Belum Puas dengan Penampilan di Orleans Masters

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

Berbeda dengan Zacha/Bela yang harus bermain tiga gim, Rehan/Lisa mampu menang dua gim langsung. 

Meski menang relatif mudah, tapi Rehan/Lisa belum puas dengan penampilannya hari ini.

Baca Juga

"Hari ini kita masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang terasa berbeda dengan di Swiss kemarin, lebih kencang," ujar Rehan.

Selain itu, Rehan/Lisa juga masih mencari pola permainan yang cocok sehingga membuat mereka melakukan kesalahan sendiri. 

Kemenangan mereka juga terbantu pengalaman meladeni Mikel/Rikke di Swiss, yang berakhir dengan kemenangan 21-15, 15-21, 21-16 di babak 16 besar.

Baca Juga

Disinggung mengenai target, Rehan/Lisa mengaku membidik gelar juara di ajang berlevel Super 100 ini.

"Target pasti mau juara, tapi saya fokus dulu satu demi satu dan bisa maksimal di setiap pertandingan. Tahun ini saya dan Lisa ingin membuktikan kalau kami bisa bersaing juga. Mau banyak sumbang gelar," kata Rehan.

Selain pasangan Zacha/Bela dan Rehan/Lisa, kemenangan juga diraih Akbar/Gischa menghentikan perlawanan wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josephine Wu, 21-15, 21-14.

Baca Juga

Sementara itu, dua tunggal putri Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani dan Ruselli Hartawan juga sukses memetik kemenangan di babak pertama Orleans Masters 2022.

Kemenangan diraih pertama kali oleh Ruselli. Menghadapi wakil Malaysia, Kisona Selvaduray, Ruselli berhasi menang dengan dua game langsung 22-20, 22-20.

Baca Juga

Tak lama berselang, Putri sukses menyusul Ruselli usai di babak pertama berhasil mengalahkan wakil India, Ashmita Chaliha. Namun begitu, Putri harus bekerja keras lebih dulu bertarunug tiga game, sebelum akhirnya memastikan diri menang dengan 21-17, 19-21, 21-14.

Sementara itu satu lagi wakil tunggal putri Indonesia, Yulia Yosephine Susanto gagal melaju ke babak kedua setelah kalah dari wakil Bulgaria, Mariya Mitsova dengan 15-21, 21-14, 18-21.


2. Flandy Limpele Terima Hadiah Mewah dari Pebulutangkis Malaysia

Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang kini jadi kepala pelatih tepok bulu Malaysia.

Meski belum genap dua tahun, keberadaan Flandy Limpele di Pelatnas Malaysia rupanya memberi kesan mendalam bagi para atlet Negeri Jiran. 

Sederet pebulutangkis bahkan menyiapkan hadiah spesial untuk mantan pelatih yang menukangi sektor ganda putra tersebut. 

Hal itu terlihat dari foto dan video singkat yang diunggah Flandy Limpele di story akun Instagramnya, @fl_limpele. 

Baca Selengkapnya: Disayang Atlet Malaysia, Flandy Limpele Pamer Kado Mewah dari Aaron Chia dkk

BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaOrleans Masters 2022

Berita Terkini