x

Resmi! Tunggal Putri Malaysia Goh JIn Wei Comeback di Korean Open 2022

Sabtu, 2 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan juara dunia junior sebanyak dua kali asal Malaysia, Goh Jin Wei, akhirnya akan kembali ke arena bulutangkis di ajang Korean Open 2022.

INDOSPORT.COM - Goh Jin Wei, mantan juara dunia junior sebanyak dua kali asal Malaysia akhirnya kembali ke lapangan bulutangkis untuk ajang Korean Open 2022.

Ajang ini akan dimulai pekan depan di Suncheon City dan Goh Jin Wei dikonfirmasi akan turut serta pada kejuaraan Korean Open 2022.

Baca Juga

Saat ini Gih Jin Wei berada di peringkat 127 dunia di mana menduduki posisi cadangan pertama dan berhasil masuk ke babak utama.

Para suporter dan pendukung atlet tunggal putri Malaysia yang sangat menanti kembalinya Goh Jin Wei. Hal ini karena Korean Open 2022 akan menjadi turnamen pertama bagi Jin Wei setelah dikalahkan oleh rekan setimnya yaitu S. Kisona di ajang final Spanish International pada Juni 2021.

Baca Juga

Goh Jin Wei sangat berharap untuk bisa bertanding di ajang Swiss Open 2022 namun gagal karena berada di peringkat rendah dalam daftar cadangan.

Begitu juga dengan Orleans Master 2022 yang sedang berlangsung. Jin Wei gagal mengikuti kompetisi karena peringkatnya masih terlalu rendah dari daftar cadangan.

Baca Juga

Meski demikian, atlet Tunggal Putri Malaysia ini berlatih dengan keras dan akhirnya bisa kembali betanding. Korean Open 2022 ini menjadi ajang comeback dalam perjalanan karier Jin Wei.


1. Konflik Dengan BAM

Tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei.

Sairol Amar Ayob, sebagai pelatih mengaku sangat bahagia dan senang karena Jin Wei bisa bermain kembali.

"Sudah sangat lama sejak terakhir kali melihat Jin Wei beraksi di lapangan," ujar Sairol.

Baca Juga

"Kami sangat senang melihatnya bisa bertanding kembali di lapangan setelah istirahat panjang," sambung Sairol.

Selain pelatih yang sangat bahagia dengan kembalinya Jin Wei, penggemar juga banyak memberikan dukungan untuk comeback atlet yang satu ini.

Sebelumnya, Goh Jin Wei diberikan sanksi oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM). Sanksi yang diberikan adalah tidak diperbolehkan untuk bertanding selama dua tahun.

Baca Juga

Dan secara mendadak, Jin Wei mengumumkan mundur dari BAM bersamaan dengan keputusan gantung raket pada Senin (13/09/21) lalu.

Alasan gantung raket di usia muda diambil karena alasan kesehatan Jin Wei pada tahun 2019 silam.

Baca Juga

Namun, Goh Jin Wei kembali ke dunia olahraga bulutangkis. Ia kini bergabung dengan klub bulu tangkis independen KLRC.


2. Korean Open 2022

Goh Jin Wei pebulutangkis asal Malaysia.

Dengan perjalanan panjang yang dilalui, kembalinya atlet 24 tahun ini banyak dinanti oleh penggemar.

Pertandingan Korean Open 2022 akan dilaksanakan mulai minggu depan. Saksikan perjuangan Goh JIn Wei sebagai wakil Tunggal Puri Malaysia di ajang Korean Open 2022.

Baca selengkapnya
BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisGoh Jin WeiKorea Open 2021

Berita Terkini