x

Korea Open 2022: Terungkap! Ada Peran 'Coach Jojo' di Balik Kemenangan Vito

Selasa, 5 April 2022 12:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses ke babak 16 besar Korea Open 2022, salah satunya berkat peran ‘coach Jojo’ atau Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM –  Pebulutangkis tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, sukses ke babak 16 besar Korea Open 2022, salah satunya berkat peran ‘coach Jojo’ atau Jonatan Christie.

Saat ini sedang berlangsung turnamen Korea Open 2022, Selasa (05/04/22) di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Baca Juga

Dari pertandingan yang sudah dilangsungkan, salah satu yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022 adalah Shesar Hiren Rhsutavito.

Pebulutangkis ranking 24 dunia itu sukses menumbangkan wakil Thailand, Sittikom Thammasin, dengan rubber set, 21-18, 14-21, 21-19.

Menariknya, ada peran ‘coach Jojo’ di balik kesuksesan pria yang disapa Vito itu meraih kemenangannya di babak pertama Korea Open 2022.  Ya, Jojo  atau Jonatan Christie ada di balik keberhasilan Vito.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan 1 jam 4 menit, Jonatan Christie terlihat mendampingi sebagai pelatih atau coach untuk Shesar Hiren Rhustavito dari pinggir lapangan. 

Bahkan dilansir dari cuplikan video yang bertebaran di media sosial, Jonatan Christie terlihat luwes memberikan arahan kepada rekannya itu bak coach professional.

Usut punya usut, tugas Jonatan Christie itu pun bukannya tanpa alasan. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ternyata sedang  bertugas mendampingi Anthony Sinisuka Ginting yang tanding bersamaan.

Baca Juga

Kendati demikian, coach Irwansyah mondar-mandir dari lapangan satu ke lapangan lain, tentu saja Jonatan Christie berupaya membantu.

Hal inilah yang membuat netizen salah fokus di sepanjang pertandingan babak pertama Korea Open 2022 antara Shesar Hiren Rhustavito vs Sittikom Thammasin.


1. Netizen Banyak Salah Fokus

Jonatan Christie sukses 'antarkan' Shesar Hiren Rhustavito ke babak 16 besar Korea Open 2022.

Netizen langsung dibuat gemas,  hingga penasaran tentang wejangan seperti apa yang diberikan Jonatan Christie ke Shesar Hiren Rhustavito.

Karena takjubnya lagi, Shesar Hiren Rhustavito sukses meraih kemenangannya di babak pertama Korea Open 2022 atas pebulutangkis Thailand, Sittikom Thammasin.

Baca Juga

“Penasaran Jojo ngasi wejangan apa,” komentar @aaxxx961

“Keren amat Jojo, ini beneran Jojo?” komentar @luvinurcahya

“Kira-kira mas Vito ketawa ga yaa dicoachin temen sendiri. tp Jojo dah pantes bgt cuy gayanya pula wkwk,” komentar @eskrimlagi

Baca Juga

“Jojo Cuma ngasih tahu ke Vito, klo kok ke kanan, raket ada di kanan, tp klo kok ke kiri, raket ada di kiri,” komentar @kangerryudha

“Gimana Jo rasanya jadi yang damping pemain, deg-degan gak?” komentar @cumaratih

“Gesturenya udah macam coach professional ya,” komentar @yamoenesynka

Baca Juga

Terlepas dari kesuksesan Jonatan Christie menjadi coach dadakan, namun dia juga ingin sukses merebut gelar juara di Korea Open 2022.

Sayangnya, langkah itu tak bisa diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Sebagai unggulan pertama, pebulutangkis tunggal putra ranking 5 dunia itu harus tumbang straight set dari wakil Prancis, Lucas Claerbout.


2. Lakukan Penerbangan Panjang dari Eropa ke Korea

Pemain - pemain Indonesia di Korea lakukan penerbangan panjang dari Swiss ke Korea Selatan.

Ada fakta lain di balik tampilnya Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, serta Anthony Sinisuka Ginting,dan kawan-kawan di Korea Open 2022.

Tak lain karena para pebulutangkis Indonesia seperti ketiganya baru melewati penerbangan panjang dari Swiss ke Korea Selatan. Karena pengaruh zona waktu dari Eropa ke Asia, membuat para pemain masih jetlag.

Kendati demikian, pemain seperti Jonatan Christie mengaku siap tempur di Korea Open 2022. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Irwansyah.

"Persiapan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito sudah bagus. Kita terus jaga fokus dan juga fisiknya agar tetap stabil,” ucap Irwansyah.

"Alhamdulillah, semua dalam keadaan sehat. Semoga di sini semua bisa bermain semaksimal mungkin," pungkas Irwansyah.

Baca selengkapnya:  Korea Open 2022: Rinov/Phita Masih Jetlag, Jonatan Christie dan Anthony Ginting Siap Tempur

Jonatan ChristieShesar Hiren RhustavitoBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini