x

Hasil Korea Open 2022: Kandaskan Tuan Rumah, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine ke Perempat Final

Kamis, 7 April 2022 10:27 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine menang tiga gim atas pasangan Korea Selatan dengan keunggulan 12-21, 21-10 dan 21-9.

Ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine turun dalam Korea Open 2022 dengan menghadapi pemain ganda campuran tuan rumah, Tae Yang Shin/Ye Na Chang pada Kamis (07/04/22) pagi WIB.

Baca Juga

Sejak awal laga, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine langsung mendapatkan tekanan luar biasa dari ganda campuran Korea Selatan yang baru saja terbentuk dan turun dalam ajang Tur Dunia BWF.

Terbukti bahwa pasangan ganda campuran tuan rumah, mampu unggul 1-4 lebih dari pasangan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine di interval pertama.

Tetapi,  Tae Yang Shin/Ye Na Chang terus meninggalkan pasangan ganda campuran Indonesia selepas keunggulan tersebut dengan meraih empat poin, sehingga kedudukan menjadi 3-8 masih untuk keunggulan Korea Selatan.

Baca Juga

Selepas munculnya jarak poin yang rapat, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine tetap tak bisa mendekati jarak poin pemain tuan rumah, pasangan Korea Selatan ini tetap menjauh dengan mendapatkan beberapa poin berikutnya.

Pada interval pertama gim pertama, Tae Yang Shin/Ye Na Chang akhirnya menutup laga dengan kedudukan 11-4 atas Adnan Maulana/Mychelle Crhystine.

Kondisi pada interval kedua tidak berubah dengan laga terus didominasi oleh Tae Yang Shin/Ye Na Chang. Pasangan ganda campuran Indonesia berranking 30 dunia tersebut benar-benar tidak berkembang di gim pertama.

Pasangan ganda campuran Korea itu bahkan sempat unggul jauh 7-15. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine sempat memperpendek jarak dengan sebanyak 10-17 namun akhirnya mereka kalah 12-21 di gim pertama.

Baca Juga

Laga pun berlanjut ke set kedua. Berbeda dengan set pertama dimana Tae Yang Shin/Ye Na Chang langsung ngegas hingga dapat unggul 5 poin, pada set kedua permainan relatif milik pasangan ganda campuran Indonesia.

Kejar-kejaran skor pun mewarnai jalannya pertandingan. Keduanya bahkan saling mencatatkan skor sama kuat 4-4 di awal gim kedua sebelum akhirnya Adnan Maulana/Mychelle Crhystine menjauh dengan selisih 5 angka di penghujung interval.


1. Hasil Korean Open 2022

Logo Korea Open 2022.

Babak Kedua

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine sukses menutup interval pertama dengan keunggulan telak atas pasangan tuan rumah 11-5.. Mereka pun berhasil memperlebar keunggulan menjadi 6 poin usai jeda.

Selepas interval, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine seolah tak terbendung dengan kembali mendapatkan banyak poin dari pasangan ganda Korea Selatan Tae Yang Shin/Ye Na Chang.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran Indonesia itu lantas bisa menahan Tae Yang Shin/Ye Na Chang dengan meraih tiga poin beruntun untuk memantapkan diri di kedudukan 14-6.

Dua poin beruntun sempat didapat ganda campuran Korea Selatan, sebelum Adnan Maulana/Mychelle Crhystine kembali menunjukkan kebolehannya untuk mendapat kedudukan 15-8.

Selepas meraih dua poin beruntun untuk unggul 17-8, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine sempat sedikit tertahan usai Tae Yang Shin/Ye Na Chang mampu mendapatkan dua poin beruntun untuk mencapai margin 10 angka di kedudukan 19-9.

Baca Juga

Pertandingan gim kedua babak 16 besar sektor ganda campuran Korea Open 2022 akhirnya dimenangi oleh Adnan Maulana/Mychelle Crhystine atas pasangan tuan rumah dengan keunggulan 21-10.

Babak Ketiga/Rubber Set

Memasuki set penentuan,  Adnan Maulana/Mychelle Crhystine mengawali permainan dengan keunggulan 3 angka dari pasangan ganda Korea Selatan. Keunggulan ini bahkan berhasil mereka jaga hingga 6-0 di awal interval pertama.

Pasang tuan rumah, Tae Yang Shin/Ye Na Chang akhirnya memecah kebutuan di skor 6-1 namun pasangan ganda campuran Indonesia kembali menjauh dengan 7-1. Pada akhirnya mereka mengambil interval pertama dengan keunggulan 11-4.

Baca Juga

Setelah jeda, Tae Yang Shin/Ye Na Chang berusaha memberikan perlawan dengan memperpendek jarak hingga 12-6. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah pasangan ganda Campuran Indonesia unggul jauh 14-6.

Keunggulan itu mereka lanjutkan hingga skor 19-8. Tae Yang Shin/Ye Na Chang sempat mendapat satu tambahan poin hingga, akan tetapi Adnan Maulana/Mychelle Crhystine berhasil mencetak match poin, 20-9 hingga akhirnya menang 21-9.


2. Melaju ke Perempat Final

Logo Korea Open 2022.

Dengan pertandingan babak 16 hari ini, Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine berhasil melaju ke babak perempat final Korea Open 2022. Hasil tersebut mendaji peningkatan pasangan ganda campuran asal Indonesia tersebut.

Pasalnya selama ini, Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine sering gugur di babak 32 besar atau babak 16 besar yang mereka ikuti. Langkah pasangan ganda campuran ranking 30 dunia ini tentu patut di apresiasi.

Baca Juga
Korea SelatanAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini