x

Korea Open 2022: Herry IP Sukses Bikin Kerinduan BL Indonesia terhadap Lee Yong-dae Terobati

Jumat, 8 April 2022 09:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi, sukses mengobati kerinduan Badminton Lover di tanah air terhadap bintang Korea Selatan, Lee Yong-dae

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Imam Pierngadi, sukses mengobati kerinduan Badminton Lover di tanah air terhadap bintang Korea Selatan, Lee Yong-dae, yang belakangan jarak terlihat. 

Lee Yong-dae merupakan pemain spesialis ganda legendaris asal Korea Selatan. Saat berusia 18 tahun, Yong Dae menggebrak dunia dengan memenangkan medali emas ganda putra di Asian Games 2006.

Baca Juga

Kesuksesan Yong Dae berlanjut dengan meraih medali emas Olimpiade Beijing di nomor ganda campuran dan dua kali juara di All England pada tahun 2008 dan 2012.

Berkat pencapaianannya tersebut, Yong Dae dan pasangannya pernah menduduki peringkat satu dunia di kategori ganda putra dan ganda campuran.

Hal inilah yang membuat Yong Dae begitu populer di kalangan para pecinta bulutangkis. Selain karena permainannya yang bagus, ketampanannya jadi nilai plus.

Baca Juga

Di puncak kariernya, Yong Dae secara mengejutkan memutuskan gantung raket pada 2016 tepatnya setelah mengikuti ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dirinya memutuskan kembali mengayunkan raketnya pada 2018 dan berpasangan dengan  Kim Gi-jung. Namun sejak tampil di Thailand Open 2021, Lee Yong-dae  lebih kerap absen di turnamen besar.

Hingga akhirnya dirinya comeback dengan tampil di Korea Open 2022. Di Korea Masters dan Korea Open 2022, Lee Yong-dae  menggandeng pasangan baru yakni Jae Hyeon Kim.

Baca Juga

Kembalinya Yong Dae ke lapangan tentu membuat para penggemar, khususnya di Indonesia, bahagia. Mereka pun sangat penasaran bagaimana penampilan Yong Dae sekarang.


1. Lee Yong Dae Bikin BL Indonesia Histeris

Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019

Herry IP pun mencoba menjembatani rasa penasaran para BL terhadap Lee Yong-dae dengan berbagi kabar lewat unggahan di akun Instagram-nya, Kamis (07/04/22) kemarin.

Pelatih Pelatnas Cipayung tersebut terlihat berpose dengan Lee Yong-dae di belakang lapangan Palma Stadium.

Baca Juga

“Ada yang Kangen sama yang ini BL Indo,” tulis Herry IP.

Sontak, unggahan Herry IP tersebut langsung dibanjiri komentar dari para BL di tanah air. Mereka mengungkapkan kerinduannya pada sosok pemain yang pernah jadi cameo di drama Korea berjulul Rackets Boys tahun lalu ini.

@ryo_sitanggang: “Gak kalah tampan coachhh.”

@sundaridarisun: “Opppaaaaaaaa anyonghaseooo.”

@noviarhetania: “LYD menolak tua.”

Baca Juga

@mhdalnaaa: “ganteng bgttt Lee Yong-dae astagaaaaa dimana letak 33tahun nyaaaaaa.”

@intanariani: “Coachhhh wakilin sun boleh gaak.”

@evachoirunnisaa: “Nunggu banget match dia sama Minions padahal.”

@shxxmy_131: “Duuuhhh ini atlet apa aktor? Gantengnya pake banget.”

Baca Juga

@nyaamoi: “aduh coach cobaan apalagi ini tadi aajay..bikin envy coach.”

Lee Yong-dae sendiri memang sudah merebut hati para BL Indonesia sejak lama. Momen yang paling diingat ketika Yong-dae bermain di Indonesia Masters 2019 yang lalu.


2. Lee Yong-dae Comeback di Korea Open 2022

Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di ajang Indonesia Maters 2019

Yong-dae membuat penonton seisi Istora Senayan histeris. Betapa tidak, dirinya  tiba-tiba membuka baju saat bermain di babak kedua Indonesia Masters 2019.

Sayangnya, Yong-dae tak mampu bicara banyak di ajang tersebut. Dia harus tersingkir usai kalah dari pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Yong Dae juga begitu populer karena dia dan partnernya di ganda putra pernah menjadi rival sengit pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada masa 2013-2016.

Sementara di ajang Korea Open 2022 sendiri, Lee Yong-dae yang berpasangan dengan Jae Hyeon Kim langsung tersingkir di babak 32 besar usai dikalahkan rekan sendiri, Jaehwan Kim/Y.Kim secara straight gim 10-21 dan 13-21.

Korea SelatanLee Yong DaeHerry IPBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini