x

Lakoni Perang Saudara di Semifinal Korea Open, Bagas/Fikri Siapkan Strategi Jitu

Sabtu, 9 April 2022 03:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Segera Lakoni Perang Saudara di Semifinal Korea Open, Bagas/Fikri Siapkan Strategi Jitu. Foto: Reuters/Ed Sykes

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mempersiapkan strategi jitu untuk melakoni perang saudara di semfinal Korea Open 2022.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan berhadapan dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final Korea Open 2022.

Baca Juga

Untuk mempersiapkan laga krusial itu, Bagas Maulana mengaku sudah melakukan strategi jitu demi mendapatkan tiket lolos ke partai final.

"Besok kami mau main nyaman saja dan tanpa beban, yang penting maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan," ujar Bagas dilansir dari Antara.

Baca Juga

Sementara itu, Fajar/Rian tidak mau memandang remeh kekuatan juniornya. Terlebih Bagas/Fikri sudah membuktikan tajinya dengan meraih gelar juara All England 2022.

Menurut Fajar/Rian faktor kunci kemenangan di babak empat besar besok akan ditentukan oleh siapa yang paling siap.

"Bertemu Bagas/Fikri kami harus waspada karena mereka sedang naik treknya. Mereka juga tengah percaya diri setelah menjuarai All England," kata Fajar. 

Baca Juga

"Tapi kami juga sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk besok siapa yang siap itu yang akan menang," sambungnya lagi.

Sebelum ke semifinal, Bagas/Fikri terlebih dulu membungkam pasangan tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung, dengan dua gim langsung 22-20, 21-18.


1. Pengakuan Bagas/Fikri

Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana final ganda putra di All England Open 2022. Foto: Reuters/Ed Sykes

Sementara Fajar/Rian menghentikan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia dengan skor tipis 21-19, 22-20.

Baca Juga

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur diberikan kemenangan. Tadi lawan bermain cukup baik, sehingga membuat kami kesulitan untuk mendapatkan poin," Fikri menuturkan.

Berkaca pada performa di perempat final Korea Open 2022, Bagas Maulana mengaku masih banyak yang harus diperbaiki.

Baca Juga

"Permainan kami sudah lumayan enak, hanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi poin sudah unggul, sempat mepet lagi," kata Bagas.

Pada sektor ganda putra ajang BWF Super 500 itu, Indonesia juga berpotensi menciptakan All Indonesia Final. Pasalnya ada pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi pasangan tuan rumah Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.


2. Menanti Semifinal Korea Open 2022

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri juara All England 2022

Pada perempat final, pasangan berjuluk The Daddies juga menyingkirkan pasangan asal Korea lainnya yaitu Choi Solgyu/Kim Wonho dengan dengan dua gim langsung 21-17, 21-13.

Kini Indonesia dipastikan mendapat satu tempat di babak final Korea Open 2022. Kepastian itu digenggam setelah meloloskan tiga wakilnya ke semifinal turnamen bulutangkis level Super 500 itu.

Baca Selengkapnya Fajar/Rian Abadikan Momen Bareng Pebulutangkis Korea Selatan, BWF: Klub Ganteng!

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBagas MaulanaKorea Open 2022

Berita Terkini