x

Pemain Bulutangkis Indonesia yang Diprediksi Bersinar Versi Mantan Pelatih PBSI

Minggu, 10 April 2022 05:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mantan pelatih fisik PBSI, Ricky Susiono atau Ricky Pehong, ungkap beberapa nama pebulutangkis Indonesia yang diprediksi akan bersinar pada masa depan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih fisik PBSI, Ricky Susiono atau Ricky Pehong, ungkap beberapa nama pebulutangkis Indonesia yang diprediksi akan bersinar pada masa depan.

Sebelumnya, Ricky Pehong adalah pelatih kebugaran di pelatnas PBSI Cipayung. Namun pada awal 2022,  Ricky Pehong memutuskan mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Baca Juga

Karena hal itu, nama Ricky Pehong tak tercantum dalam daftar pelatih promosi dan degradasi yang diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Jumat (28/01/22).

Terkini, usai tak lagi bekerja di PBSI, Ricky Pehong mengisi waktunya dengan beragam kegiatan. Mulai dari beraktivitas dengan keluarga, hingga membuat coaching clinic ke klub-klub bulutangkis.

Hal itu pernah diungkapkan oleh Ricky Pehong dalam feed instagram yang diunggahnya pasca keluar dari PBSI beberapa saat lalu.

Baca Juga

“Saya ingin membuat Coaching Clinic ke club-club/daerah, sehingga akan banyak menyita waktu. Itulah alasan saya resign dari PBSI,” tulis Ricky Pehong di instagramnya.

Teranyar, pada Selasa (05/04/22), Ricky Pehong punya aktivitas lain, kala melakukan diskusi ringan dengan sesama mantan pelatih bulutangkis PBSI, Chafidz Yusuf.

Hal itu direkam melalui instagram live @chafidz_yusuf_09 yang kemudian sempat diabadikan oleh salah satu penggemar bulutangkis  di kanal Youtubenya @arthnsy arthr.

Baca Juga

Selama diskusi ringan berdurasi 43 menit 58 detik itu, banyak perbincangan menarik yang teramat positif. Mulai dari pengalamn menarik selama mengajar para atlet bulutangkis di pelatnas PBSI.

Ungkap sisi perjuangan beberapa atlet bulutangkis pelatnas, hingga berdiskusi tentang siapa salah satu atlet yang diprediksi bakal bersinar di masa depan. Ricky Pehong punya jawabannya.


1. Atlet yang Diprediksi Bersinar Versi Ricky Pehong

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjadi salah satu pemain putri Indonesia yang diprediksi bersinar versi eks pelatih PBSI.

Dilansir dari instagram live Chafidz Yusuf dan Ricky Pehong, eks pelatih bulutangkis di PBSI itu menjadi salah satu saksi perjuangan para atlet Indonesia dalam berlatih.

Chafidz Yusuf pun melempar pertanyaan kepada Ricky Pehong tentang siapakah salah satu atlet Indonesia yang diprediksi bersinar di masa depan.

Baca Juga

“Kalau Pak Ricky melihat pemain-pemain yang bakal bagus siapa coba? di ganda putra sama ganda putri deh? (dengan materi yang sekarang ada), ” tanya Chafidz Yusuf.

“(Diganda putri), ada Ribka (Siti Fadia/Ribka Sugiarto). Sayang banget mereka dipisah, padahal udah klop banget menurut saya,” jawab Ricky Pehong.

Lebih lanjut, meski Fadia/Ribka dipisah pada 2022, namun Ricky Pehong menjelaskan bahwa siapapun pasangan mereka di masa depan, sang pelatih yakin bahwa kedua pebulutangkis itu memiliki mental yang tangguh.

Baca Juga

“Saya kalau lihat Ribka tuh kayak lihat Rian atau Marcus dll, model-modelnya gitu. Fighter banget anaknya. Ngeyel gitu orangnya,” puji Ricky Pehong.

“(Contohnya),  walaupun sakit, tetep aja (Ribka) mau latihan. Tapi balik lagi ya, masing-masing pelatih punya kebijakan sendiri (soal perombakan pemain),” sambung Ricky Pehong.

Dalam penjelasannya, Ricky Pehong yakin Ribka Sugiarto dapat menjadi ganda putri tangguh nantinya. Tinggal masa ototnya dibentuk agar lebih kuat lagi ke depannya.

Baca Juga

Disebutkan pula bahwa pebulutangkis putri seperti Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga patut ditiru semangat dan dedikasinya. Namun Chafidz Yusuf dan Ricky Pehong berharap semua atlet Indonesia dapat berprestasi di masa depan.

“Ya mudah-mudahlah, semua pemain dapat berprestasi. Kita juga ngelihatnya cukup seneng, gitu aja ya mas, “ Chafidz Yusuf menambahkan.


2. Fajar/Rian Rindukan Sosok Ricky Pehong

Kepergian Ricky Pehong dari pelatnas PBSI, membuat para atlet sedih dan merindukan sosoknya, tak terkecuali Rian Ardianto.

Terlepas dari pendapat Ricky Pehong soal atlet-atlet bulutangkis yang bersinar di masa depan, kepergiannya dari PBSI mungkin menjadi kesedihan hampir semua atlet di pelatnas Cipayung. Seperti tak terkecuali Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Melansir instagramnya @rianardianto, pebulutangkis ganda putra ranking 9 dunia itu membagikan foto lama saat dia, Fajar Alfian, dan Ricky Pehong sedang melakukan olahraga jet ski bersama

Diapit dua buah jet ski, Rian Ardianto terlihat senyum ketika sedang berada di dasar lautan dengan partnernya di ganda putra, Fajar Alfian.

Sementara Ricky Pehong sangat energik merangkul sang murid. Rian Ardianto menulis, “lets go!” yang seolah mengisyaratkan kerinduannya untuk kembali liburan dan naik jet ski bersama Fajar Alfian dan Ricky Pehong.

Unggahan instagram yang dibuat Rian Ardianto pada Sabtu (05/02/22) tersebut langsung mendapat komentar menyentuh dari Ricky Pehong.

Baca selengkapnya: Ditinggal Pelatih dari PBSI, Rian Ardianto Bagi Momen Kebersamaan

PBSIChafidz YusufBulutangkisSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka SugiartoBerita Bulutangkis

Berita Terkini