x

Mengejutkan! Ditolak Pelatih asal Malaysia, Pelatnas India Kembali Datangkan Eks Rival Kevin/Marcus?

Minggu, 17 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Menyusul penolakan legenda Malaysia, Tan Kim Her, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kencang dikabarkan untuk menggaet kembali Mathias Boe sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Menyusul penolakan legenda Malaysia, Tan Kim Her, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) kencang dikabarkan untuk menggaet kembali Mathias Boe sebagai pelatih baru.

Perlu diketahui, Mathias Boe adalah salah satu mantan penggawa ganda putra bulutangkis Denmark sekaligus eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Sayangnya dia memutuskan pensiun pada April 2020 lalu.

Baca Juga

Usai itu, Mathias Boe menjajal karier kepelatihan pada Januari 2021 dengan bergabung sebagai pelatih ganda putra pelatnas India.

Sayangnya, usai mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2022, Mathias Boe pun mengundurkan diri dari posisinya.

Mathias Boe beralasan sudah menyusun rencana masa depannya, termasuk dengan memberikan pelatihan bulutangkis, seperti di Dubai.

Baca Juga

Kini, usai setahun lebih dari pengunduran dirinya, Mathias Boe justru santer diberitakan sedang dipinang kembali oleh BAI untuk menjadi pelatnas India.

Dilansir dari PTI, penunjukkan Mathias Boe salah satunya karena pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her, dikabarkan menolak tawaran melatih di India.

Selain itu, penunjukkan Mathias Boe juga beralasan karena kiprahnya yang dianggap sudah mengenali budaya bulutangkis India.

Baca Juga

“Kami sangat ingin mendatangkan Tan Kim Her dan juga telah mendapatkan persetujuan dari SAI  dan Kementerian (Dewan Olahraga). Tetapi kemudian dia menolak tawaran itu. Jadi dia tidak datang untuk saat ini” ucap Sekjen BAI, Sanjay Mishra.

“Kami sedang berdiskusi dengan Mathias Boe. Dia memiliki pengalaman melatih para pemain kami dan telah melakukannya dengan baik bersama Satwiksairaj dan Chirag,” sambungnya.


1. Kiprah Manis Mathias Boe di India

Kiprah kepelatihan Mathias Boe yang mentereng saat di India.

Lebih lanjut, Sekjen BAI, Sanjay Mishra, mengatakan bahwa pengalaman Mathias Boe sebagai pemain dan pelatih dirasa cocok untuk budaya pemain bulutangkis India.

“Meskipun belum ada keputusan final, tetapi kami berusaha untuk mendatangkan jasanya setidaknya sampai Asian Games (2022),” ucap Sanjay Mishra.

Baca Juga

Dulunya, di bawah kepemimpinan Mathias Bie, pebulutangkis ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, memenangkan dua dari tiga pertandingan di grup Olimpiade Tokyo 2020.

Sayangnya, mereka tidak bisa mencapai babak perempat final karena pemberlakukan sistem gugur dalam perebutan dua tempat terbaik di grup.

Masih dilansir dari PTI, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty saat ini sedang berada di Mumbai untuk melakukan pelatihan bulutangkis seminggu bersama Mathias Boe.

Baca Juga

Tujuan dari pelatihan itu adalah memperbaiki kesalahan yang terus menjalar dalam permainan mereka selama beberapa waktu belakangan ini.

“Kami telah bermain dengan baik, tetapi entah bagaimana kami telah kehilangan kesempatan meskipun sudah berada di posisi yang baik. Kami tidak tahu letak kesalahan kami,” ucap Satwiksairaj Rankireddy.

“Jadi karena (Mathias) Boe di sini (India), kami berpikir untuk menggunakan kesempatan itu dengan berlatih bersamanya selama semiggu jelang Kejuaraan Asia (BAC 2022),” sambungnya.

Baca Juga

“Dia (Mathias Boe) sangat baik dalam menganalisis permainan dan memberi tahu kami dengan tepat bagaimana memperbaiki kesalahan.”

“Harapannya, (Mathias Boe) akan membantu kami di BAC dan Piala Thomas 2022,” pungkas ucap Satwiksairaj Rankireddy.

Sebagai informasi tambahan, Mathias Boe memang sangat mengenal dengan India. Terlebih sang pujaan hati, Taapsee Pannu, adalah artis besar Bollywood.


2. Kisah Romantis Mathias Boe dan Wanita Cantik India

Mathias Boe jalin asmara dengan artis Bollywood, Taapsee Pannu.

Selain fakta menarik karena Mathias Boe dikabarkan sedang gencar dipinang BAI, namun tak bisa dipungkiri bahwa kisah romantisnya dengan Taapsee Pannu pun tak kalah mencuri perhatian.

Mathias Boe dan Taapsee Pannu dikabarkan kali pertama bertemu pada ajang bulutangkis Indian Badminton League 2013.

Saat itu Mathias Boe bermain untuk Awade Warriors, sedangkan Tapsee Pannu merupakan brand ambassador Hyderabad Hotshots yang tengah menjadi penonton saat turnamen tersebut berlangsung.

Sejak menjalin kasih, hubungan keduanya awalnya begitu tertutup untuk publik. Namun akhirnya Mathias Boe dan Taapsee Pannu terang-terangan ke public pasca kabar gantung raket.

Usai bertahun-tahun menjalin asmara, melansir sebuah wawancara di Tollywood. net, Taapsee Pannu akhirnya membongkar rencana pernikahan impiannya.

Baca selengkapnya: Sudah Lama Pacaran, Eks Pebulutangkis Mathias Boe Bicara Soal Pernikahan Impian

IndiaMathias BoeBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini