x

Kucurkan Dana Fantastis, India Selangkah Lagi Gaet Eks Rival Kevin/Marcus Sebagai Pelatih?

Sabtu, 23 April 2022 19:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Tunjangan dana fantastis telah disetujui oleh Target Olympic Podium Scheme (TOPS), akankah India selangkah lagi datangkan Mathias Boe di barisan pelatih?

INDOSPORT.COM –  Tunjangan dana fantastis telah disetujui oleh Target Olympic Podium Scheme (TOPS), akankah India selangkah lagi datangkan Mathias Boe di barisan pelatih?

Diketahui, Mathias Boe adalah salah satu mantan penggawa ganda putra bulutangkis Denmark sekaligus eks rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Dia  memutuskan pensiun pada April 2020 lalu.

Baca Juga

Pascapensiun, Mathias Boe menjajal karier kepelatihan pada Januari 2021 dengan bergabung sebagai pelatih ganda putra di pelatnas Asosiasi Bulutangkis India (BAI).

Kemudian, usia gagal mengantarkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty meraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Mathias Boe mundur dari jajaran kepelatihan India.

Mathias Boe beralasan sudah menyusun rencana masa depannya, termasuk dengan membuka sebuah kelas pelatihan bulutangkis di Dubai.

Baca Juga

Kini, usai setahun lebih dari pengunduran dirinya, Mathias Boe kembali dipinang oleh BAI untuk menjadi pelatih di pelatnas India.

Dilansir dari PTI, penunjukkan Mathias Boe salah satunya karena pelatih asal Malaysia, Tan Kim Her, telah menolak tawaran melatih di India.

“Kami sangat ingin mendatangkan Tan Kim Her dan juga telah mendapatkan persetujuan dari SAI dan Kementerian (Dewan Olahraga). Tetapi kemudian dia menolak tawaran itu. Jadi dia tidak datang untuk saat ini” ucap Sekjen BAI, Sanjay Mishra.

Baca Juga

“Kami sedang berdiskusi dengan Mathias Boe. Dia memiliki pengalaman melatih para pemain kami dan telah melakukannya dengan baik bersama Satwiksairaj dan Chirag,” sambungnya.

Dalam kabar lanjutan, demi keseriusan mendatangkan Mathias Boe, Target Olympic Podium Scheme (TOPS) bahkan menyetujui tunjangan dalam jumlah super fantastis.


1. Tunjangan Fantastis Disetujui, Berapa?

Dana tunjangan super fantastis untuk Mathias Boe telah disetujui oleh Kemenpora-nya India.

Sebagai informasi, Target Olympic Podium Scheme (TOPS) adalah program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga India untuk meningkatkan performa atlet di Olimpiade dan Paralimpiade.

Melansir laman Mykhel, TOPS telah menyetujui proposal tunjangan dana sebesar 7 lakh (sekitar Rp131,98 juta) per bulan demi mendatangkan Mathias Boe kembali ke pelatnas bulutangkis India.

Baca Juga

Nantinya, Mathias Boe, akan menangani Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan ganda lainnya demi proyeksi medali Asian Games 2022 dan Commonwealth Games 2022.

“Meskipun belum ada keputusan final, tetapi kami berusaha untuk mendatangkan jasanya setidaknya sampai Asian Games (2022),” ucap Sanjay Mishra.

Dengan adanya persetujuan tunjangan dana yang fantastis tersebut, BAI mengharapkan bahwa Mathias Boe dapat segera bergabung ke India.

Baca Juga

Bahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty telah terlebih dahulu berguru kepada Mathias Boe di Mumbai dalam persiapannya di Badminton Asia Championship 2022.

“Jadi karena (Mathias) Boe di sini (India), kami berpikir untuk menggunakan kesempatan itu dengan berlatih bersamanya selama semiggu jelang Kejuaraan Asia (BAC 2022),” sambungnya.

“Dia (Mathias Boe) sangat baik dalam menganalisis permainan dan memberi tahu kami dengan tepat bagaimana memperbaiki kesalahan, “sambungnya.

Baca Juga

Selain untuk Mathias Boe, TOPS juga menyetujui tunjangan untuk pelatih Pusarla Venkata Sindhu bernama Vidhi Chaudhary.

Pelatih Pusarla Venkata Sindhu di Suchitra Academy Hyderabad itu akan menemani sang pebulu tangkis andalan di Badminton Asia Championship 2022.

Vidhi Chaudhary menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pelatih Park Tae-sang yang sedang cuti tahunan hingga Mei 2022 mendatang.


2. Kisah Romantis Mathias Boe dan Wanita Cantik India

Mathias Boe jalin asmara dengan superstar India, Taapsee Pannu.

Selain fakta menarik karena Mathias Boe dikabarkan selangkah lagi dipinang BAI, namun tak bisa dipungkiri bahwa kisah romantisnya dengan Taapsee Pannu pun tak kalah mencuri perhatian.

Mathias Boe dan Taapsee Pannu dikabarkan kali pertama bertemu pada ajang bulutangkis nasional di Indian Badminton League 2013.

Saat itu Mathias Boe bermain untuk Awade Warriors, sedangkan Tapsee Pannu merupakan brand ambassador Hyderabad Hotshots yang tengah menjadi penonton saat turnamen tersebut berlangsung.

Sejak menjalin kasih, hubungan keduanya awalnya begitu tertutup untuk publik. Namun akhirnya Mathias Boe dan Taapsee Pannu terang-terangan ke public pasca kabar gantung raket.

Usai bertahun-tahun menjalin asmara, melansir sebuah wawancara di Tollywood. net, Taapsee Pannu akhirnya membongkar rencana pernikahan impiannya

Baca selengkapnya: Sudah Lama Pacaran, Kekasih Eks Pebulutangkis Mathias Boe Bicara Soal Pernikahan Impian
 

IndiaMathias BoeBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis India (BAI)

Berita Terkini