x

Tak Lagi Dipilih Jadi Kapten di Piala Thomas, Lee Zii Jia Langsung Buka Suara

Sabtu, 23 April 2022 17:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Lee Zii Jia akhirnya buka suara setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tak menunjuknya sebagai kapten di Piala Thomas 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia akhirnya buka suara setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tak menunjuknya sebagai kapten di Piala Thomas 2022.

Seperti diketahui sejumlah pebulu tangkis dari berbagai negara akan kembali menunjukkan tajinya di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Baca Juga

Ajang supermasi beregu bulutangkis itu akan dilangsungkan di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Tercatat sebanyak 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Tentunya, negara yang berpartisipasi pun kini tengah mempersiapkan diri untuk kejuaraan bulutangkis bergengsi ini, salah satunya ialah Malaysia.

Baca Juga

Skuat Negeri Jiran sendiri yang sukses terhindar dari semua juara bertahan Indonesia di Piala Thomas, dan China di Piala Uber.

Tim Piala Thomas Malaysia tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris, dan New Zealand (Selandia Baru). Sementara Tim Piala Uber Malaysia tergabung di Grup C dengan Thailand, Denmark, dan Mesir.

Meski terhindar dari para juara bertahan. Namun Malaysia tetap waspada dan mempersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih hasil apik.

Baca Juga

Di antaranya ialah telah mengumumkan skuat jumbo, yakni berisikan masing-masing 12 pemain terpilih baik di tim putra dan tim putri.

Namun berbeda dari edisi sebelumnya, kini BAM memutuskan untuk tak kembali menunjuk Lee Zii Jia sebagai kapten di tim Piala Thomas 2022.


1. BAM Tunjuk Aaron Chia Sebagai Kapten di Piala Thomas 2022

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, ganda putra Malaysia

Sebelumnya Lee Zii Jia menjadi kapten di edisi Piala Thomas 2020 yang berlangsung di Aarhus, Denmark.

Namun, kini BAM tak kembali menunjuknya, lantaran lebih memercayakan beban tanggung jawab sebagai kapten kepada Aaron Chia di Piala Thomas 2022 nanti.

Baca Juga

Meski demikian, Lee Zii Jia tetap profesional, dan bahkan mengatakan bahwa pasangan Soh Wooi Yik itu merupakan pemimpin yang baik.

“Aaron Chia adalah kapten Badmintin Asia Team Championships (Februari kemarin). Tentu saja, dia adalah pemimpin yang baik,” kata Zii Jia, dilansir dari Bernama.

“BAM memilihnya karena suatu alasan, jadi kami harus memercayai mereka,” tukasnya.

Lebih lanjut, Lee Zii jia juga menyinggung mengenai rumor dirinya mangkir dari pemusatan latihan (TC) tim bulutangkis Malaysia untuk Piala Thomas 2022.

Lee Zii Jia membenarkan bahwa dirinya sempat absen dua hari. Namun dia menegaskan bahwa hal tersebut sebenarnya tak perlu dibesar-besarkan.

Pasalnya, sang pemain sudah meminta izin dengan Persatuan Bulu Tangkis Malaysia (BAM), dan BAM  sudah menyetujui keputusan Lee Zii Jia.

Baca Juga

“Saya tidak mau berkomentar soal ini,” kata Lee Zii Jia dikutip dari BHarian, Jumat (22/04/22).

“Saya juga punya masalah pribadi dan sudah memberi tahu BAM dan mereka memberi saya izin. Jadi ini bukanlah masalah yang terlalu besar, apalagi saya sudah kembali berlatih bersama tim hari ini," ujarnya.

Sementara itu, Malaysia sendiri menurunkan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022, berikut daftar lengkapnya.


2. Skuat Malaysia di Piala Thomas dan Uber 2022

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Indonesia patut mewaspadai Malaysia yang akan menurunkan skuat jumbo dengan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Malaysia memang berambisi dan terus menggenjot persiapan mereka jelang Piala Thomas dan Uber 2022 agar meraih hasil apik.

Pasalnya, skuat negeri jiran terakhir kali meraih gelar juara beregu tersebut pada edisi 1992 saat menjadi tuan rumah di Ibu kota Kuala Lumpur.

Baca selengkapnya: Hati-hati Indonesia, Malaysia Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Thomas dan Uber 2022

Piala ThomasMalaysiaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii JiaAaron Chia/Soh Wooi YikBerita Bulutangkis

Berita Terkini