x

BAC 2022: Akui Lawannya Kelas Kakap, Stephanie Widjaja Atur Strategi Hadapi An Se-young

Selasa, 26 April 2022 20:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Stephanie Widjaja mengaku sudah mengatur strategi saat menghadapi An Se-young yang akan menjadi tantangan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Stephanie Widjaja mengaku sudah mengatur strategi saat menghadapi An Se-young yang akan menjadi tantangan pertamanya di Badminton Asia Championships 2022.

Stephanie Widjaja melaju ke babak 32 besar setelah meraih dua kemenangan pada babak kualifikasi Badminton Asia Championships 2022 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Selasa (26/04/22).

Baca Juga

Namun, jalan terjal bakal langsung mengawali langkah debut Stephani Widjaja di turnamen yang memperebutkan total 12.000 point tersebut.

Merujuk apda drawing utama tunggal putri, Stephani Widjaja bakal langsung berjumpa dengan pemain kelas kakap sekaligus unggulan kedua, An Se-young, di babak 32 besar.

Menghadapi pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’, bagi Stephani Widjaja tentu bukan sesuatu yang mudah mengingat catatan prestasi yang diraih pemain asal Korea Selatan itu tahun ini.

Baca Juga

Dalam ajang All England 2022 saja, ia berhasil melenggang ke babak final meski akhirnya harus puas menjadi runner-up di Birmingham, usai dikalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi.

Stephani Widjaja pun mengakui keunggulan An Se-young, yang usianya hanya selisih satu tahun lebih tua darinya itu.

Pebulutangkis yang pernah menduduki peringakt 1 dunia junior tahun itu akan mencoba sabar meladeni permainan An Se-young dan menghindari kesalahan sendiri.

Baca Juga

“An Se Young bermain rapih dan tidak gampang dimatikan. Jadi besok saya harus sabar dan tidak boleh banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Stephanie dalam rilis PP PBSI, dilansir dari Antara.

“(Saya akan) berusaha untuk main lepas saja dan ini kesempatan saya buat melawan pemain top,” ungkapnya.


1. Stephani Widjaja Sempat Kagok di BAC 2022

Stephanie Widjaja

Sebelumnya, pada pertandingan pertama di babak kualifikasi, Stephanie Widjaja memulai kualifikasi dengan melawan wakil dari Maladewa yakni Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq.

Stephanie Widjaja berhasil meraih kemenangan dengan dua gim langsung atas lawannya. Ia berhasil mengalahkan lawannya dengan selisih skor yang jauh yakni 21-4, 21-8.

Baca Juga

Berlanjut ke pertandingan kedua, Stephanie juga meraih kemenangan dengan dua gim langsung atas Janelle Anne Andreas.

Stephanie juga kembali mengalahkan lawannya dengan skor yang jauh yakni 21-10, 21-8. Dan ia resmi mengamankan posisinya untuk masuk ke babak 32 besar.

Baca Juga

“Ada untungnya saya main dulu di kualifikasi. Jadi saya bisa sambil adaptasi dengan situasi lapangannya,” sambung Stephanie.

Stephanie sejatinya tak mudah dalam melalui pertandingan kualifikasi tersebut. Dia masih terkesan kagok dan belum berani mengontrol bola.

Baca Juga

Namun, pebulutangkis yang pernah menduduki peringakt 1 dunia junior tahun itu itu berusaha bermain konsisten dan mencetak poin sebanyak mungkin.


2. Chico Aura Dwi Wardoyo Jumpa Momota di Babak 1 BAC 2022

Pebulutangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo

Bukan hanya Stephani Widjaja, wakil Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo juga langsung bertemu dengan unggulan pertama di ajang BAC 2022 ini.

Lawannya siapa lagi kalau bukan Kento Momota. Tunggal putra asal Jepang ini juga berstatus juara bertahan usai memenangkan trofi dua kali beruntun di tahun 2018 dan 2019.

Meski demikian, Chico Aura Dwi Wardoyo tak mau memikirkan status Momota di pertandingan ini. Dirinya hanya ingin bermain ‘nothing to lose’ alias tanpa beban agar bisa menampilkan permainan terbaiknya.

“Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban,” ujar Chico dilansir dari laman resmi PP PBSI, Senin (25/04/22).

“Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor nonteknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja,” sambung Chico.

Baca Selengkapnya: BAC 2022: Bakal Main Lepas, Chico Aura Siapkan Mental dan Non Teknis Hadapi Momota

Korea SelatanBulutangkisStephanie WidjajaAn Se-youngBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini