x

BAC 2022: Sukses Bikin Akane Yamaguchi Kerepotan, Komang Ayu Langsung Minta Foto Bareng

Kamis, 28 April 2022 21:48 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi langsung minta foto bareng usai sukses membuat Akane Yamaguchi kerepotan di babak 16 besar Badminton Asia Championship.

Komang Ayu Chaya Dewi berhadapan dengan tunggal putri nomor dua dunia yang jadi unggulan pertama di Badminton Asia Championship, Akane Yamaguchi, Kamis (28/04/22).

Baca Juga

Meski peringkat mereka jauh berbeda, Komang Ayu berhasil memberikan perlawanan yang sepadan. Akan tetapi Komang harus mengakui kekalahannya atas Akane dalam rubber game 23-21, 9-21, 19-21.

Di gim pertama dan ketiga, atlet besutan PB Djarum itu tampil memukau dan sempat membuat Akane Yamaguchi kocar-kacir.

Baca Juga

Setelah laga usai, Komang Ayu Cahya Dewi ternyata langsung meminta foto bareng Akane Yamaguchi. Momen itu rupanya diunggah ke akun Twitter resmi milik PBSI. Dalam postingan tersebut, terlihat wajah semringah Akane saat melakukan selfie dengan Komang Ayu Cahya Dewi.

"Komang ternyata mengidolai Akane Yamaguchi #BAC2022," tulis akun Twitter @INABadminton dengan membubuhkan sejumlah emoji.

Sontak postingan itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

Baca Juga

@ik_k***: Jarang banget ngeliat akane senyum lebar kayak gitu
Biasanya datar tanpa ekspresi

@thisisnoth***: "Wkwkwkw tumben akane senyum semringah gitu"

@DesyGabri***: "Pasti sambil ngebatin.. nih bocil bikin gue ngap ngapan juga"

@yrsnsh***: "Akkkkk ya Allah Komang semoga bisa kaya Cici, kalo bisa lebih dari Cici yaaaa"

@annisabal***: "Main bareng idola, selesainya selfie bareng. Siapa yg gak pengen cobaaaa"


1. Perjuangan Komang Ayu

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

Meskipun gagal meraih tiket perempat final Badminton Asia Championship, Komang Ayu merasa senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain hebat sekelas Akane Yamaguchi.

Baca Juga

"Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka," ujat Komang Ayu Cahya Dewi dilansir dari laman resmi PB Djarum.

"Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di game ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul," sambungnya lagi.

Baca Juga

Dikatakan Komang, bahwa Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal itu. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

"Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan," ungkap Komang.


2. Pengakuan Komang Ayu

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

"Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya," sahut Komang.

Setelah ini Komang Ayu Cahya Dewi akan langsung turun di perebutan Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis di grup A.

"Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup," pungkas Komang.

Baca Selengkapnya Kalah Lawan Tunggal Putri Nomor 2 Dunia, Komang Ayu: Saya Sudah Memberikan yang terbaik

Akane YamaguchiBadminton Asia ChampionshipsKomang Ayu Cahya Dewi

Berita Terkini