x

Meski Amankan Tiket 16 Besar BAC 2022, Shesar Hiren Rhustavito Akui Error di Gim Pertama

Kamis, 28 April 2022 04:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kerja Keras Demi Amankan Tiket 16 Besar, Shesar Hiren Rhustavito Akui Error di Gim Pertama Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Shesar Hiren Rhustavito mengakui keteledorannya di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022 kala jumpa Lin Chun Yi (Taiepei), Rabu (27/04/22).

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Baca Juga

Penampilan epic disuguhkan oleh para pebulutangkis Indonesia, tak terkecuali Shesar Hiren Rhustavito yang bermain di sektor tunggal putra. 

Shesar Hiren Rhustavito diketahui bertanding melawan wakil Chinesse Taipei, Lin Chun Yi.  Shesar Hiren Rhustavito memenangi rubber gim atas Lin Chun Yi dengan skor 14-21, 22-20, 21-19.

Baca Juga

Atlet yang akrab disapa Vito itu Shesar harus kehilangan game pertamanya, imbas dari banyaknya kesalahan yang ia ciptakan.

Namun Shesar sukses menunjukkan kerja keras sehingga sukses mengamankan gim kedua dan ketiga. Usai pertandingan, Shesar Hiren Rhustavito membagikan pengalamannya di laga pertama Badminton Asia Championship 2022

Baca Juga

Vito merasa sudah cukup baik di pertandingan babak pertama Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 melawan Lin Chun Yi.

Ia juga mengaku di gim pertama kehilangan poin karena banyak kesalahan yang ia ciptakan. 


1. Shesar Hiren Rhustavito Sempat Kesulitan Kontrol Permainan

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di Korea Open. Foto: PBSI

Selain itu, sang atlet juga cukup kesulitan mengontrol permainan karena kondisi angin yang cukup ekstrem. 

"Saya akui hari ini lawan bermain cukup baik. Di game pertama saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan masih susah mengontrol angin yang lumayan ekstrem," kata Shesar dalam rilis PBSI.

Baca Juga

Memasuki game kedua, Shesar perlahan bangkit. Shesar unggul jauh dari lawan, sebelum akhirnya sempat terkejar lawan. Beruntung akhirnya tunggal putra besutan PB Djarum itu berhasil menang.

Di game ketiga, Shesar yang sudah unggul 11-4 dan 14-6 kembali terkejar di poin-poin kritis. Setelah bekerja keras, Shesar akhirnya mampu menuntaskan laga dengan kemenangan.

"Sudah sering saya mengalami hal seperti ini. Unggul jauh lalu terkejar. Tapi alhamdulillah hari ini saya bisa menang," ungkap Shesar.

Baca Juga

"Menahan untuk tetap fokus masih menjadi pekerjaan rumah saya ke depan. Kalau sudah hilang, saya sulit untuk mengembalikannya. Ini yang ingin terus saya perbaiki," kata atlet kelahiran Sukoharjo, 03 Maret 1994 itu.

Shesar Hiren Rhustavito selanjutnya akan bertemu tunggal putra profesional asal Malaysia, Lee Zii Jia di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2022. 

Lee Zii Jia diketahui melesat ke babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022 usai menekuk wakil China, Sun Fei Xiang dengan skor 19-21, 21-14, 21-14.


2. Putri KW Puas Singkirkan Wakil Korea di Badminton Aisa Championships

Aksi tunggal putri Indonesia,Putri KW di Badminton Asia Championship.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani membagikan kisah perjuangannya menekuk wakil Korea Selatan, Kim Ga Eun di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Diketahui, ajang Badminton Asia Championship 2022 berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipia, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Penampilan mengejutkan dengan etos yang luar biasa disuguhkan oleh para pemain Indonesia.

Baca Selengkapnya: Hancurkan Tunggal Korea di Badminton Asia Championships, Putri Kusuma Wardani Merasa Puas

Shesar Hiren RhustavitoBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini