x

BAC 2022: Jelang Hadapi Penakluk The Daddies, Ganda Malaysia Dapat Peringatan dari Rexy Mainaky

Jumat, 29 April 2022 14:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang bentrokan dengan Penakluk The Daddies di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani dapat peringatan dari Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Jelang bentrokan dengan penakluk The Daddies di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani dapat peringatan dari Rexy Mainaky.

Ganda andalan Malaysia tersebut telah melaju ke babak perempat final usai mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Kim Won-ho 21-17, 21-17.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani berhak melaju ke fase berikutnya alias 16 besar.

Pada babak tersebut, Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani bakal menghadapi sang penakluk The Daddies yaitu Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Unggulan China tersebut menggebuk Ahsan/Hendra dengan kemenangan yang cukup jauh yakni 21-9 dan 21-15 dengan durasi pertandingan 27 menit.

Baca Juga

Sadar lawan yang dihadapi Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani tidak mudah, Rexy Mainaky memberi wejangan khusus.

Bahkan sosok orang nomor satu di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tersebut memberi peringatan keras bahwa Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani jangan sampai turun konsentrasi.

“Sze Fei-Izzuddin tampil bagus namun mereka harus tetap fokus hingga akhir. Di game pertama dan kedua mereka memimpin 20-13 tetapi mereka mulai melambat,” kata Rexy melansir dari The Star.

Baca Juga

“Mereka perlu memperbaiki ini karena akan menempatkan mereka dalam kesulitan melawan pasangan yang lebih kuat. Jika mereka akan mempertahankan fokus mereka terhadap pasangan bahasa Cina, peluang mereka untuk menang sangat baik.

“Total, mereka sangat baik dan itu bagus untuk modal jelang Piala Thomas,”


1. Sang Penakluk The Daddies

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Foto: PBSI

Ren Xiang Yu/Tan Qiang memang baru saja menumbangkan wakil ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan ganda putra tersebut berlangsung di Court 1 pada Kamis (28/04/22) di Kompleks Olahraga Muntunlupa, Manila, Filipina. 

Baca Juga

Dalam ajang Badminton Asia Championship 2022, Ahsan/Hendra bertsatus unggulan pertama sedangkan lawannya merupakan atlet ganda putra muda yang bukan unggulan.

Sehingga, hasil pada babak 16 besar ini bisa dibilang sebuah kejutan karena Ahsan/Hendra harus kalah dari ganda putra muda yang berasal dari China. 

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut Ahsan/Hendra harus menerima kekalahan dengan skor yang cukup jauh yakni 9-21 dan 15-21 dengan durasi pertandingan 27 menit.

Baca Juga

Gim 1 Pertandingan Ahsan/Hendra vs Ren/Tan

Sejak awal pertandingan, pasangan ganda asal China ini sudah nampak bermain dengan garang dan menekan lawannya sehingga mampu mencetak skor 1-3.

Berusaha keluar dari tekanan permainan, Ahsan/Hendra mulai memperkecil ketertinggalan skornya yakni menjadi 5-6.

Namun, Ren/Tan kembali menggeber perlawanannya sehingga mampu menjauh dari Ahsan/Hendra ke skor 5-10. Kemudian masuk ke interval, The Daddies masih tertinggal poin jauh dari lawannya yakni 6-11.

Baca Juga

Setelah interval, Ren/Tan masih menjaga pola permainan dan keunggulan tetapi Ahsan/Hendra berusaha mengejar dan menambahkan poin menjadi 8-13.

Namun sampai akhir pertandingan gim 1, pasangan ganda putra China ini terus menekan dan tak kenal kendor sehingga memenangkan pertandingan dengan skor akhir 9-21.


2. Kalahkan The Daddies dengan Skor Telak

Logo Badminton Asia Team Championships (BATC). Foto: badmintonasia.org

Pada awal gim kedua Ahsan/Hendra berhasil merebut poin pertama. Namun, Ren/Tan langsung bisa kembali membalikkan keadaan dengan skor 1-2.

Ren/Tan sama sekali tak kendor dalam pertandingan dan terlihat sangat ingin memenangkan pertandingan atas Ahsan/Hendra.

Dengan strategi permainan yang sama sekali tak pernah kendor, Ren/Tan mampu memperluas jarak skor dan mencapai game poin dengan skor 14-18.

Alhasil, sampai akhir pertandingan Ahsan/Hendra harus kalah dengan pasangan ganda putra muda China ini dengan skor 15-21 dan gagal melaju ke babak perempat final.

Baca Juga
Rexy MainakyMalaysiaBadminton Asia ChampionshipsGoh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani

Berita Terkini