x

Miliki Paras Cantik, 3 Srikandi Muda Indonesia Ujung Tombak di Piala Uber 2022

Selasa, 3 Mei 2022 20:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Jadi ujung tombak Indonesia di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022, berikut 7 atlet putri Indonesia yang memiliki pesona bak bidadari.

INDOSPORT.COM – Jadi ujung tombak Indonesia di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2022, berikut 7 atlet putri Indonesia yang memiliki pesona bak bidadari.

Sebelumnya, PBSI telah memutuskan mengirimkan srikandi muda untuk masuk skuat Piala Uber 2022 yang akan berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 8-15 Mei 2022.

Baca Juga

Nama-nama top seperti Greysia Polii bahkan absen. Sementara Apriyani Rahayu, Siti Fadia, Ribka Sugiarto, hingga Gregoria Mariska akan berjuang di Sea Games 2021 (12-23 Mei 2022).

Untuk menyambut perhelatan Piala Uber 2022, berikut dirangkum lima atlet bulutangkis putri Indonesia dengan paras wajah cantik bak bidadari.

Baca Juga
  1. Tasya Farahnailah

Tasya Farahnailah menjadi salah satu pebulu tangkis muda Indonesia yang dianugerahi paras wajah yang cantik. Potret-potret cantiknya pun kerap diunggah di instagramnya @farahnailah_t.

Selain cantik parasnya, Tasya Farahnailah juga cantik secara prestasinya. Atlet kelahiran 17 Agustus 2004 itu bakal menjadi ujung tombak tunggal putri Indonesia di Piala Uber 2022 mendatang.

Meski berat, namun Tasya Farahnailah juga baru mentereng dengan beragam prestasinya di turnamen bulutangkis level junior. Saat ini, bahkan dia menduduki ranking dua dunia junior.

Baca Juga

Prestasi terakhir yang diraih adalah menjadi runner up Adidas Alpes Internatiuonal U19 2022 (7-10 April). Dia hanya kalah dari kompatriotnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Selain itu Tasya Farahnailah juga menyabet beragam gelar lain seperti juara Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019.


1. 2. Siti Sarah Azzahra

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi bakal menjadi tumpuan Indonesia di skuat Piala Uber 2022.

Seperti Tasya Farahnailah, tunggal putri Siti Sarah Azzahra juga diberkahi paras wajah yang cantik yang dia sering unggah di instagramnya @sarahazzahra02.

Pebulu tangkis cantik Indonesia ini lahir pada 2 Januari 2003, dan merupakan pemain asal klub PB Exist. Saat ini dia menempati ranking 646 dunia.

Baca Juga

Sejauh ini prestasi terakhir yang telah dicapai Siti Sarah Azzahra adalah menjadi runner-up turnamen bulutangkis di Finnish Junior 2021.

Terlepas dari itu, dengan umurnya yang masih muda, dengan bergabungnya Siti Sarah Azzahra, diharapkan bisa meningkat kemampuannya. Terlebih dipercaya masuk skuat Piala Uber 2022 Indonesia.

3. Amalia Cahaya Pratiwi

Menyusul rekan-rekannya seperti Tasya Farahnailah dan Siti Sarah Azzahra, ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi memiliki pesona kecantikan yang alami.

Baca Juga

Amalia Cahaya Pratiwi juga rajin mem-posting kesehariannya di instagram @amalliacahaya, yang langsung banjir komentar para penggemar.

Tak hanya cantik parasnya, Amalia Cahaya Pratiwi juga cantik prestasinya di sektor ganda putri. Dia bahkan digadang bakal menjadi ganda putri utama bulutangkis Indonesia di Piala Uber 2022 nanti.

Betapa tidak, atlet kelahiran 14 Oktober 2001 itu sudah cukup sering terjun ke turnamen level senior dibanding pemain di skuatnya.

Baca Juga

Terakhir, partner Febriana Dwipuji Kusuma itu bahkan mampu mengantarkan tim putri Indonesia untuk menjuarai Badminton Asia Team Championship 2022.

Pada level individu, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma adalah peraih medali perak kejuaraan Dunia Junior 2019, bahkan terakhir bisa menembus perempat final Indonesia Open 2021..


2. Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

Skuat Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022.

Pada perhelatan Piala Uber 2022, Indonesia akan sepenuhnya diisi oleh para pebulutangkis muda seperti Tasya Farahnailah, Siti Sarah Azzahra, hingga Amalia Cahaya Pratiwi.

Ada pula Bilqis Pratista, Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji, Lanny Tri Mayasari, Jesita Putri Miantoro, Melani Mamahit, Tryola Nadia, Aisyah Sativa Fatetani, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Mereka tak kalah memiliki paras cantik dan rupawan, yang tentunya diharapkan terus melahirkan prestasi yang cantik bagi Indonesia di berbagai kompetisi bulutangkis.

Selain itu, sebagai juara bertahan, Indonesia menurunkan skuat terbaik di Piala Thomas 2022. Meski demikian, jagoan Marcus Gideon, dipastikan absen karena masih pemulihan pasca operasi.

Baca selengkapnya: Tanpa Marcus Gideon, Ini Skuat Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022

Piala UberPBSITRIVIABulutangkisBerita BulutangkisSiti Sarah AzzahraFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini