x

Piala Thomas 2022: Duetnya dengan Kevin Sanjaya Trending, Bagas Maulana Malah Curhat Begini

Selasa, 10 Mei 2022 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Debut duet ganda putra Kevin Sanjaya/Bagas Maulana di Piala Thomas 2022 menjadi sorotan publik, tetapi Bagas Maulana malah mengungkapkan fakta lain. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Debut pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Bagas Maulana, di Piala Thomas 2022 menjadi sorotan publik. Namun, Bagas Maulana malah mengungkapkan fakta lain.

Usai mengalahkan Singapura 4-1 di laga pertama, tim bulutangkis putra Indonesia menjalani laga kedua Piala Thomas dengan menghadapi Thailand, Senin (09/05/22) malam WIB

Baca Juga

Salah hal yang paling menjadi sorotan di pertandingan tersebut adalah duet baru Kevin Sanjaya dengan Bagas Maulana sebagai ganda putra kedua.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya harus berangkat ke Bangkok tanpa ditemani pasangan mainnya Marcus Fernaldi Gideon. Pasalnya, Marcus masih tahap pemulihan usai menjalani operasi kaki bulan lalu.

Di partai ketiga kemarin, Kevin/Bagas menghadapi Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Mereka tampil percaya diri meski baru dipasangkan pertama kali di turnamen internasional.

Baca Juga

Duet sukses antara ganda putra senior dan junior di Pelatnas Cipayung itu pun membuat Kevin dan Bagas menjadi sorotan publik. Bahkan, nama keduanya menggema semalaman di trending topic Twitter.

Netizen menjuluki duet Kevin/Bagas ini dengan istilah “KeBas”, yang merupakan singkatan nama sapaan Kevin dan Bagas.

Meski awalnya Kevin dan Bagas sempat kagok dan beberapa kali terkendala komunikasi, namun permainan mereka dianggap sebagai hiburan tersendiri bagi netizen.

Seorang netizen terkesan dengan pembawaan Kevin yang sangat dewasa. Dia mengajak tos Bagas lebih dulu tiap kali meraih poin, dan mau meminta maaf jika melakukan kesalahan.

Baca Juga

Ada juga netizen yang menyoroti raut wajah Kevin dan Bagas yang bertolak belakang. Kevin lebih sering curi-curi senyum, sedangkan Bagas tampak memasang muka tegang.


1. Bagas Malah Curhat Kesulitan Duet dengan Kevin

Thomas dan Uber Cup.

Di balik debut mereka sebagai pasangan, Bagas mengungkapkan bahwa sebenarnya dia sempat kesulitan memadukan permainannya dengan pemain nomor satu dunia itu.

Bagas sendiri sejatinya sudah sering bermain berpasangan dengan Kevin selama sesi latihan, namun dia merasakan aura berbeda karena kali ini berduet di pertandingan resmi.

Baca Juga

“Kesulitan ada pastinya, apalagi di pertandingan ini kami pertama kali dipasangkan,”  tutur Bagas dilansir dari laman resmi PB Djarum.

“Kalau latihan kan sudah sering dan sudah biasa, tetapi di pertandingan beda hawanya. Kami mulai menemukan permainan yang pas di game kedua,” sambung pemain yang aslinya berpasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri tersebut.

Di set pertama, Kevin/Bagas beberapa kali terlihat kurang padu. Namun, mereka berhasil menutup set pertama dengan kemenangan ketat 24-22.

Baca Juga

Situasi berbeda terjadi di set kedua, di mana Kevin Sanjaya/Bagas Maulana mulai nyetel dan mampu mendominasi permainan.

Kevin/Bagas pun pada akhirnya mengakhiri set kedua dengan kemenangan telak 21-11 dan menutup laga dalam waktu 33 menit.

Hasil tersebut membuat Indonesia menang 3-1 atas Thailand dan dipastikan lolos ke perempat final Piala Thomas 2022.

Baca Juga

“Alhamdulillah tadi diberi kemenangan, dan menyumbang poin untuk tim,” ujar Bagas menanggapi kemenangan di laga tersebut.

Sukses mendulang poin untuk Indonesia, kedua pemain jebolan PB Djarum in mengaku siap jika kembali dipercaya di pertandingan berikutnya di ajang Piala Thomas 2022.


2. Herry IP Malah Nilai Kevin/Bagas Kurang Gacor?

Pelatih bulutangkis Indonesia, Herry IP. Foto: Humas PP PBSI

Meski demikian, hasil ini tidak membuat pelatih ganda putra Herry IP puas. Ia bahkan menilai penampilan Kevin/Bagas sekadar lumayan.

Lebih lanjut, Herry IP yang dijuluki Coach Naga Api itu menilai keduanya lumayan memiliki kecocokan, meski belum baik benar.

Tak berhenti di situ, Herry IP pun tak memberi nilai tinggi untuk penampilan perdana Kevin Sanjaya/Bagas Maulana sebagai pasangan.

"Mungkin kalau dikasih angka, baru 65. Ini karena Kevin tampil pertama kali dan baru beradaptasi dengan pertandingan,” ungkap Herry IP seperti dilansir laman Djarum Badminton.

Baca selengkapnya: Piala Thomas: Kevin/Bagas Menang Mudah di Laga Debut, Herry IP Malah Pelit Nilai

Piala ThomasIndonesiaKevin SanjayaBagas MaulanaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini