x

Piala Thomas: Antonsen Ganti Celana di Tepi Lapangan, Umpire Berhijab asal Indonesia Salah Tingkah

Kamis, 12 Mei 2022 11:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, membuat umpire asal Indonesia tersenyum malu-malu saat nekat berganti celana di pinggir lapangan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, membuat umpire asal Indonesia tersenyum malu-malu saat nekat berganti celana di pinggir lapangan.

Momen kocak ini terjadi dalam pertandingan ketiga antara tim putra Denmak vs China di ajang Piala Thomas 2022, Rabu (11/5/22).

Baca Juga

Kala itu, Anders Antonsen diturunkan sebagai tunggal putra kedua Denmark yang berhadapan dengan wakil China, Li Shi Feng.

Dalam laga yang berlangsung di Impact Arenaa, Bangkok, Thailand, laga antara Antonsen vs Li Shi Feng berlangsung sangat sengit di game pertama dan kedua.

Di game pertama, Antonsen bermain habis-habisan menggempur pertahanan Li Shi Feng. Alhasil, pemain peringkat ketiga dunia itu menang dengan skor 21-15.

Baca Juga

Namun di game kedua, Li Shi Feng mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan menumbangkan Antonsen lewat skor 21-19.

Jelang memasuki babak penentuan atau rubber game, Antonsen dan Li Shi Feng memanfaatkan momen untuk beristirahat sembari mendengar masukan dari pelatihnya di pinggir lapangan.

Di momen inilah, Antonsen sempat tertangkap kamerawan resmi BWF berangjak ke balik papan di pinggir lapangan hendak mengganti celananya yang basah usai menjalanni dua game sengit.

Baca Juga

Sadar dirinya tengah disoroti, Antonsen langsung tersenyum malu dan mendorong kamera menjauh dari nya. Kamera tersebut justru langsung teratas kepada umpire asal Indonesia, Qomarul Lailiah.

Umpire berhijab itu awalnya tidak menyadari kalau Antonsen sedang mengganti celananya di pinggir lapangan.


1. Aksi Antonsen Bikin Umpire asal Indonesia Salah Tingkah

Anders Antonsen (Denmark) mengalahkan Jonatan Christie di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

Umpire yang juga berprofesi sebagai guru SDN Sawunggaling 1/382 Surabaya itu pun langsung kaget dan tersenyum dengan tingkah  tunggal putra kedua andalan Denmark itu.

Sontak, Qomarulah langsung memalingkan wajahnya ke sisi kiri. Dia menanggapi Li Shi Feng yang mengajak mengobrol dan terlihat agak salah tingkah.

Baca Juga

Kejadian ini tak hanya membuat Umpire Qomarulah salah tingkah. Netizen yang menyaksikan cuplikan video Antonsen ganti celana unggahan akun @Ina_badminton pun menanggapi aksi sang pebulutangkis dengan komentar tak kalah kocak.

@johanpah: “Ganti baju udh ganti celana udah... Tinggal ganti sempak belum.”

@rima_nov: “Astagaaaahh anders....”

@indramaulana_77: “Umpirenya salting.”

@maiakeishaibrahim: “Ngelawak mulu itu org.”

Baca Juga

@fitry_na_sari: “Umpire menang banyak.”

@galuhcpradipta: “Ni orang kalo diajak nongkrong pasti asik dah.”

@tisamaharanii: “Hahhahaa langsung salting dong wasit nya.”

Sesudah itu, game ketiga pun dilanjutkan. Sayangnya, Antonsen tidak mampu mengalahkan Li Shi Feng yang menang dengan skor 13-21.

Meski Antonsen kalah, namun Denmark tetap mampu menumbangkan China dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Denmark berhak lolos ke perempat final sebagai juara grup B Piala Thomas 2022.

Baca Juga

Di babak perempatfinal Piala Thomas 2022, Denmark akan berhadapan dengan Korea Selatan. Sedangkan China akan berhadapan dengan Timnas Indonesia.


2. Ramalan Antony Sinisuka Ginting di Piala Thomas 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Foto: PBSI

Syabda Perkasa Belawa mengungkapkan ramalan rekannya Anthony Sinisuka Ginting sebelum memastikan Indonesia juara grup A di ajang Piala Thomas 2022.

Tim putra Indonesia sejatinya sudah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2022. Namun, mereka harus melalui jalan terjal untuk bisa menjuarai grup A saat melawan Korea Selatan.

Syabda Perkasa Belawa menjadi penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Korea usai menaklukkan Yun Gyu Lee, lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor akhir 21-14, 11-21, 21-16.

Syabda mengaku dirinya tidak menyangka bakal menjadi penentu kemenangan. Terlebih, Anthony Sinisuka Ginting sempat menyeletukkan ramahan hasil pertandingan bakal sama kuat.

Baca Selengkapnya: Indonesia Juara Grup Piala Thomas 2022, Ramalan Anthony Ginting Jadi Kenyataan

Piala ThomasChinaDenmarkBulutangkisAnders AntonsenBerita Bulutangkis

Berita Terkini