x

Sumbang Poin di SEA Games 2021, Leo/Daniel Ungkap Kunci Kemenangan

Selasa, 17 Mei 2022 22:29 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menyumbangkan poin di Semifinal SE Games 2021.

Bertanding di Bacqiang Gymnasium, Vietnam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul.

Baca Juga

Leo/Daniel menang telak dalam dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-13 dalam tempo 33 menit. Leo Rolly Carnando merasa jika lawan yang dihadapi saat itu sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Dengan demikian, Leo/Daniel punya banyak kesempatan untuk mencuri poin.

Baca Juga

"Lawan bermain tidak dalam performa terbaiknya. Mungkin ada beban. Kami juga sebenarnya belum terlalu in, masih adaptasi karena ini turun pertama kali. Tadi lampunya agak silau," ujar Leo dilansir dari rilis PBSI.

Leo Rolly Carnando juga mengaku aksinya di babak semifinal SEA Games 2021 sempat terkendala masalah teknis yakni lampu yang agak silau.

Meski demikian, kendala itu bisa dilalui dengan baik. Kemenangan atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul membuat Indonesia imbang 2-2 atas Thailand.

Baca Juga

Pada gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengamankan kemenangan usai takluk di tangan tunggal putra andalan Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Chico Aura yang menjadi tunggal putra pertama yang tampil kalah lewat dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 14-21, membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.


1. Indonesia Gagal Maju ke Final SEA Games 2021

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Namun pasangan ganda putra muda Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan mampu menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Sebab, Pramudya/Yeremia berhasil mengalahkan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong lewat duel alot rubber game dengan skor 21-16, 12-21 dan 21-16.

Sayangnya, Indonesia harus kembali tertinggal 2-1 dari Thailand, usai tunggal putra mudanya yakni Christian Adinata gagal menggondol kemenangan di match ketiga beregu putra SEA Games 2021.

Baca Juga

Christian Adinata yang bermain di match ketiga takluk dari Sitthikom Thammasin dengan skor 11-21 dan 12-21. Di partai terakhir, Bobby Setiabudi gagal jadi penentu kemenangan Indonesia di Semifinal SEA Games 2021.

Bobby kalah dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21 atas Panitchaphon Teeraratsakul. Hasil ini pun membuat Indonesia akhirnya hanya menggondol medali perunggu di kategori beregu putra SEA Games 2021.


2. Menanti Final SEA Games 2021

Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hasil ini tentunya jadi pukulan tersendiri bagi dunia bulutangkis Indonesia. Terlebih di SEA Games edisi sebelumnya, tim beregu putra Indonesia berhasil meraih medali emas.

Sementara itu Thailand akan segera berhadapan dengan Malaysia di babak final. Pertandingan Thailand vs Malaysia akan dilangsungkan pada, Rabu (18/05/22).

Tiket dinal diraih oleh Malaysia setelah menundukkan Singapura dengan skor 2-3. Poin kemenangan Malaysia dipersembahkan oleh Lee Shun Yang, Chen Tang Jie/Muhammad Haikal, dan Muhammad Shaqeem Eiman.

Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSEA Games 2021

Berita Terkini