x

'Ngelawak' di Thailand Open, Aksi Konyol Antonsen Hendak Ganti Raket Saat Lawan Shesar Hiren

Kamis, 19 Mei 2022 13:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Anders Antonsen tak pernah lelah menghibur penonton. Aksinya kali ini niat mengganti raket di tengah laga melawan Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2022

INDOSPORT.COM – Anders Antonsen tak pernah lelah menghibur penonton. Aksinya kali ini niat mengganti raket di tengah laga melawan Shesar Hiren Rhustavito di Thailand Open 2022 dan malah berujung konyol.

Pebulutangkis Anders Antosen harus menerima nasib angkat koper dari Thailand Open 2022. Dirinya tersingkir usai dikalahkan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar.

Baca Juga

Berlaga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, unggulan ketiga asal Denmark itu kalah lewat pertarungan rubber set yang menegangkan pada Rabu (18/05/22).

Pada laga tersebut, terdapat momen konyol yang dilakukan Antonsen. Momen ini terjadi di set kedua saat kedudukan memasuki 17-14, keunggulan untuk Shesar Hiren Rhustavito.

Dalam video yang diunggah akun @ina_badminton di Instagram, terlihat Antonsen lebih dulu melakukan servis yang langsung disambar Shesar dengan pukulan drive.

Baca Juga

Shesar kemudian melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah Antonsen. Pebulutangkis Denmark itu pun dibuat kewalahan hingga dia sempat melakukan pukulan backhand memutar.

Usai backhand, Antonsen nampaknya berniat ingin mengganti raket. Namun dia seolah-olah lupa bahwa dia adaah pemain tunggal sehingga dia tak punya cover untuk menyambut serangan Shesar.

Berada di atas angin, Shesar pun langsung menghujam pukuan smash ke area kosong yang ditinggalkan Antosen. Antonsen pun hanya diam terpaku melihat Shesar sukses mencuri poin.

Baca Juga

Antonsen akhirnya harus mengakui keunggulan Shesar Hiren Rhustavito usai melakoni pertandingan yang berdurasi hingga berdurasi 1 jam 17 menit dengan skor akhir 17-21, 21-19, 21-16.

Kejadian ini pun sontak membuat para pecinta bulutangkis tertawa. Mereka mengomentari video tersebut dengan pesan-pesan tak kalah kocak dari aksi Antonsen sendiri.


1. Antonsen Sukses Hibur Pecinta Bulutangkis

Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Meski demikian, ada juga netizen cerdas yang menduga bahwa Antonsen sebenarnya bukan berencana mengganti raket namun salah menebak arah kok yang dipukul Vito.

@drienov: “Antonsen ini pelawak yg berbakat jadi pemain badminton.”

Baca Juga

@dafne_gitasetyanti: “Taun lalu nubruk net taun ini ganti raket, memang super gokil Mamang Antonsen.”

@meykeamanda: “Antonsen ini selain jago badminton, jago lawak jg ya, ada aja kelakuan, kmrn ganti celana, ini pas msh main mau ganti raket pdhl tunggal duhh capek sm kelakuan lawaknya.”

@swidodo14: “Dia selalu menghibur, tlg pasangkan dg axelsen..siapa tau jadi MD joss.”

@pamelagustin: “Dia kek agak ngawang2 gak sih pikirannya tadi, udh mah jalannya ngangkang, trus dikasih yellow card gara2 dia bajunya apa tangannya kuyub entah gmn mgkn dianggap delay permainan oleh wasit ya..aukk dah Alhamdulillah Mas Vito bisa fokus dan menang!”

Baca Juga

@dyck.13: “Bukanya ganti raket ngab, dia mau nebak kmna musuh akan lepas bola.”

@althajabar: “Dia tuh kalau ngelawak pas main artinya frustrasi berarti otw kalah beda halnya dia serius.”

Sehari berselang kekalahan tersebut, Antonsen pun mengunggah pesan di Instagram bahwa dia harus mengakhiri perjalanannya di Thailand dengan hasil mengecewakan.

“Perjalanan Thailand yang mengecewakan untuk sedikitnya. Level terbaik saya tidak pernah benar-benar muncul,” tulis Antonsen yang mengaku tengah kurang konsisten belakangan ini.

Baca Juga

“Kurangnya konsistensi dan ketajaman pada momen penting. Melakukan yang terbaik untuk membalikkan keadaan tetapi itu tidak akan berhasil untukku kali ini,” lanjutnya.

“Saya bersemangat untuk kembali dari keterpurukan ini dan kembali ke tempat yang saya inginkan. Dan proses itu dimulai hari ini... waktunya gym!!”


2. Shesar Ditantang Wakil India

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menyumbang poin dalam laga Piala Thomas 2022 Indonesia vs Korea Selatan.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang di babak 16 besar Thailand Open 2022. Pertandingan itu akan dilangsungkan hari ini Kamis (19/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB.

Nama Shesar Hiren Rhustavito sendiri tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, atlet tunggal putra bulutangkis itu baru saja menjadi pahlawan Indonesia saat menghadapi Jepang di semifinal Piala Thomas 2022.

Ketika itu, Indonesia unggul lebih dulu 1-0 setelah Anthony Ginting mengalahkan Kento Momota dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya membekuk Takuro Hogi/Yugo Kobayashi.

Namun, Jepang menyamakan skor menjadi  2-2 setelah Kenta Nishimoto mengalahkan Jonatan Christie 2 set langsung dan Akira Koga/Yuta Watanabe menundukkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Shesar Hiren Rhustavito yang menjadi tunggal ketiga pun akhirnya turun menghadapi Kodai Naraoka di pertandingan kelima alias penentu.

Unggul dalam peringkat dunia dan pengalaman serta kematangan, Vito tampil tenang dan kalem untuk membekuk Naraoka dua set langsung 21-17 21-11 dalam waktu 44 menit.

DenmarkShesar Hiren RhustavitoBulutangkisAnders AntonsenBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini