x

Terungkap! Ada Jari Berlubang di Balik Alasan Jojo dan Ginting Mundur dari Thailand Open 2022

Kamis, 19 Mei 2022 03:14 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Irwansyah mengungkapkan alasan Jonatan Christie dan Anthony Ginting mundur dari Thailand Open 2022 yang ternyata terkait dengan cedera.

INDOSPORT.COM – Pelatih Irwansyah mengungkapkan alasan Jonatan Christie dan Anthony Ginting mundur dari Thailand Open 2022 yang ternyata terkait dengan cedera.

Usai gelaran Piala Thomas dan Uber 2022, jagad bulutangkis kini diramaikan oleh turnamen Thailand Open 2022.

Baca Juga

Ajang bertital BWF World Tour Super 500 ini digelar pada 17 Mei hingga 22 Mei 2022, di tempat yang sama dengan Piala Thomas dan Uber yakni Impact Arena di kota Bangkok, Thailand.

Lokasi yang sama dan tanggal yang berurutan membuat sejumlah pemain yang tampil di Piala Thomas dan Uber juga turun di Thailand Open 2022.

Hal yang sama pun terjadi pada tim bulutangkis Indonesia, di mana sejumlah nama yang berlaga di Thomas dan Uber juga kembali turun di Thailand Open.

Baca Juga

Meski demikian, ada sejumlah pemain yang pada akhirnya absen di Thailand Open 2022. Dua di antaranya adalah tunggal putra andalan, Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Dua tunggal putra terbaik Indonesia itu sejatinya masuk dalam unggulan, di mana Ginting menjadi unggulan 5 dan Jojo unggulan 7.

Namun, pada Senin (16/05/22) atau sehari sebelum turnamen digelar, keduanya memutuskan untuk menarik diri.

Baca Juga

Usut punya usut, keputusan mundur dari Thailand Open ini rupanya berkaitkan dengan kondisi fisik mereka yang tak memungkinkan.

Pihak PBSI menyebut Jonatan Christie dan Anthony Ginting sama-sama mengalami cedera sehingga tak bisa tampil di Bangkok.


1. Diistirahatkan Demi Indonesia Masters dan Indonesia Open

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di ajang Asian Games 2018.

“Ginting dan Jonatan menarik diri dari kejuaraan Thailand Open karena cedera,” ungkap pelatih tunggal putra, Irwansyah, dalam rilis PBSI.

Meski demikian, Irwansyah menyebut keduanya mengalami cedera yang berbeda. Lebih lanjut, ia mengungkap bahwa cedera yang dialami Ginting terjadi akibat ia terjatuh saat berlaga di Piala Thomas.

Baca Juga

“Ginting sakit di pinggangnya. Sebab waktu main lawan Thailand dia terjatuh ketika melakukan smash dari bagian belakang karena lapangannya licin.”

Di sisi lain, sang pelatih menyebut Jonatan Christie mengalami masalah yang berbeda, yakni di bagian jari kakinya.

“Jonatan ada sakit atau luka di bagian jari kakinya sampai berlubang dan sewaktu pakai sepatu sakit.”

Baca Juga

Sepanjang berlaga di Piala Thomas, jari kaki Jonatan memang beberapa kali tambak dalam kondisi diperban, sementara itu Ginting kedapatan memegangi pinggang saat bertanding.

Akibat kondisi ini, Jonatan dan Ginting pun akhirnya dipulangkan ke Indonesia untuk memulihkan kondisi fisik mereka.

Dengan demikian, keduanya diharapkan bisa tampil maksimal saat berlaga di depan publik Jakarta di gelaran Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

“Jadi kedua pemain ini pulang awal untuk pemulihan agar di Indonesia Masters dan Indonesia Open mereka sudah siap bertempur kembali,” pungkas Firmansyah.

Sebagai informasi, kedua turnamen itu akan digelar secara beruntun di Jakarta pada bulan Juni, tepatnya 7 Juni – 12 Juni dan 14 Juni – 19 Juni 2022.

Anthony Sinisuka GintingJonatan ChristieAnthony GintingIrwansyahRaketBulutangkisBerita BulutangkisThailand OpenThailand Open 2022

Berita Terkini