x

Melesat ke Semifinal Thailand Open 2022, Fajar/Rian Ungkap Diuntungkan Hal Tak Kasat Mata ini

Sabtu, 21 Mei 2022 08:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/ Rian Ardianto, mengaku diuntungkan dengan hal tak kasat mata ini untuk ke semifinal Thailand Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/ Rian Ardianto, mengaku diuntungkan dengan hal tak kasat mata ini untuk ke semifinal Thailand Open 2022.

Diketahui, saat ini sedang berlangsung turnamen bulutangkis super 500 bertajuk Thailand Open 2022. Turnamen tersebut berhadiah 360 ribu dolar AS (sekitar Rp5,1 miliar).

Baca Juga

Bertempat di Impact, Arena, Bangkok, Jumat (20/5/22), pada babak perempat final, ada laga menarik antara Fajar Alfian/Rian Ardianto vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Meski lawannya dari Jepang itu masih berada di peringkat ke-31 dunia, namun Fajar Alfian/Rian Ardianto terlihat susah payah mencuri poin kemenangan di game pertama.

Ganda Jepang bahkan sukses menikung di game kedua. Sampai akhirnya di game ketiga, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dipaksa tak berkembang oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Baca Juga

Alhasil usai berjuang selama 49 menit, Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses meraih kemenangan 21-14, 19-21, 21-4 atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Pasca laga ketat di babak perempat final Thailand Open 2022 itu, Fajar Alfian/Rian Ardianto mengakui bahwa lawannya sangat susah untuk dikalahkan.

“Alhamdulillah, pertandingannya lancar dan berjalan ramai tadi. Pasangan Jepang ini lumayan ulet dan susah ‘dimatikan’,” ucap Fajar Alfian, melansir Antara dari keterangan pers Humas PP PBSI.

Baca Juga

Uniknya, ada hal yang menarik saat  pebulutangkis ganda putra Indonesia ranking 8 dunia itu mengungkapkan rahasia kemenangannya atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Dari wawancaranya, Fajar Alfian/Rian Ardianto mengaku diuntungkan oleh ‘sesuatu’ yang tak kasat mata satu ini, sehingga masih bisa meraih kemenangan di perempat final Thailand Open 2022. Apakah itu?


1. Fajar Alfian/Rian Ardianto Ungkap Kunci Kemenangan

Fajar Alfian dan Rian Ardianto ungkap kunci kemenangan atas ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di perempat final Thailand Open 2022.

Seperti sejumlah pertandingan yang telah dilalui oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto di Piala Thomas 2022 pada 8-15 Mei, pemilihan posisi lapangan memang menjadi hal krusial bagi sejumlah pebulutangkis.

Tampaknya hal itu yang tak luput dari perhatian Fajar Alfian/Rian Ardianto ketika bertanding di babak perempat final Thailand Open 2022 kemarin.

Baca Juga

Karena faktor angin di lapangan, sebagian besar diakui oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto sangat membantu mereka untuk menghadapi lawannya, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

“Game pertama kami berada di posisi lebih dibantu angina, jadi mendukung pola permainan menyerang. Lajunya juga cepat. Di Game kedua, kondisinya berbalik,” ucap ganda putra Indonesia, Fajar Alfian.

“Tapi game ketiga kami tidak mau kalah start, kami tekan terus. Apalagi awal game ketiga juga menang angina. Jadi harus dapat poin banyak poin sebelum pindah kapangan di interval game ketiga,” sambungnya.

Baca Juga

Melengkapi pernyataan sang partner, Rian Ardianto menganggap bahwa pola menyerang yang terapkan juga sebagai kunci kemenangan atas Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di Thailand Open 2022.

“Selain faktor posisi lapangan, kunci kemenangan kami tadi adalah bermain lebih menyerang. Kami juga harus siap di permainan depan net,” sambung Rian Ardianto.

Seiring dengan kemenangannya atas  Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, selanjutnya Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menantang Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal Thailand Open 2022.

Baca Juga

Fajar Alfian/Rian Ardianto akan menjadi pebulutangkis semata wayang Indonesia yang sukses melaju ke babak semifinal Thailand Open 2022, Sabtu (21/5/22).

Pasalnya, wakil Indonesia lainnya di perempat final Thailand Open 2022 harus kandas, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Shesar Hiren Rhustavito.


2. Siaran Langsung Thailand Open 2022

Laga Fajar Alfian/Rian Ardianto di semifinal Thailand Open 2022, bisa disaksikan melalui link live streaming dan siaran langsung Stasiun Televisi Nasional.

Tak dihiasi pemain-pemain unggulan seperti Kento Momota hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, namun  banyak laga bertabur big match di babak semifinal Thailand Open 2022 hari ini.

Salah satunya adalah duel pebulutangkis ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Aaron Chia Soh Wooi Yik. Laga Thailand Open 2022 ini menjadi perjumpaan ke-5 bagi keduanya.

Tercatat bahwa Fajar Alfian/Rian Ardianto tertinggal 1-3 atas peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Namun di pertemuan terakhir, Fajar Alfian/Rian Ardianto sukses berjaya.

Seluruh laga semifinal Thailand Open 2022 hari ini, bisa Anda saksikan melalui siaran langsung di stasiun televisi nasional di Indonesia.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Thailand Open 2022 di Stasiun TV Nasional

 

JepangPBSIFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisThailand Open 2022

Berita Terkini