x

Gregoria Mariska Banjir Dukungan Usai Curhat 4 Tahun Minim Prestasi di Tunggal Putri

Senin, 23 Mei 2022 23:09 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
Gregoria Mariska Tunjung

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung baru-baru ini curhat di sosial media pribadinya, usai tampil tak maksimal di SEA Games, Vietnam.

Gregoria Mariska Tanjung atau kerap dipanggil Jorji ini memang terlihat kurang menikmati penampilanya di beberapa event bulutangis yang diikuti.

Baca Juga

Sebagai infomasi dia berada di Pelatnas Cipayung sejak tahun saat usianya belum menyentuh angka 14 tahun. Pemain asal Wonogiri, Jawa Tengah itu merupakan salah satu atlet berbakat.

Berhasil gabung Pelatnas, Gregoria Mariska berhasil menampilkan perkembangan signifikan. Puncaknya, dia memenangkan Kejuaraan Dunia Junior 2017 bagi Indonesia.

Namun seiring waktu yang berjalan, Jorji terlihat kesulitan bersaing di sektor tunggal putri. Hingga akhirnya Gregoria mengaku sedang dalam fase sulit sebagai atlet.

Baca Juga

Perasaan pebulutangkis ranking 30 Dunia BWF itu sedang kacau, hal itu terlihat dari cuitan panjang yang Jorji tumpahkan di sosial media Twitter pribadi miliknya.

Gregoria Mariska sepertinya tak kuat menanggung beban berat sebagai salah satu pebulutangis muda yang digadang-gadang jadi penerus kesuksesan Susi Susanti.

Mengingat selepas era Susi Susanti, Indonesia gagal bersaing di sektor tunggal putri Dunia. Kemunculan Gregoria Mariska usai menjuarai Kejuaraan Junior tentu sempat melambungkan asa.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu tak menjadi kenyataan, berada di level senior, Gregoria Jorji Mariska justru tampil angin-anginan. Ia terlihat kesusahan memaksimalkan potensi yang ada.

Terlebih usai kalah di babak semi final cabor bulutangkis SEA Games individu dari wakil Thailand. Puncaknya tentu saat dia tersingkir dari posisi utama tunggal putri babak final bulutangkis beregu.


1. Curhat Gregoria 'Jorji' Mariska di Media Sosial Pribadi

Gregoria Mariska

Meski tak tampil buruk pada gelaran SEA Games Vietnam kemarin, Gregoria Mariska masih merasa 'hampa' dan tak bisa menikmati bermain bulutangkis.

Sebagai informasi, Jorji berhasil membawa pulang medali perak di nomor beregu putri dan medali perunggu di nomor individu. Bahkan dia terakhir juara di tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Pada tahun itu, Gregoria Mariska berhasil tampil baik dalam turnamen di bawah besutan BWF, yakni Finnish Open. Lalu baru pecah 'gelar' di ajang SEA Games kemarin.

Hal ini lah yang membuat Gregoria Mariska curhat, ia kerap merasa tak percaya diri meski telah mendapat dukungan dari beberapa pihak, termasuk keluarga dan kekasihnya.

"Aku mau sedikit cerita tentang apa yang aku rasain di karierku saat ini dengan yang sama-sama kita tahu dan lihat. Perkembangaku 4 tahun belakangan ini tidak ada yang bisa dibanggakan," ungkapnya.

Baca Juga

"Untuk aku sendiri, beberapa tahun kebelakang ini aku sering merasa 'kecil', merasa tak layak untuk berada di posisiku berdiri sekarang, aku merasa keberadaanku jadi beban untuk banyak orang,"

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia ini juga mengaku sangat sadar, bahwa dia kerap memendam perasaanya hingga akhirnya tak terbendung lagi.

"Salahku sih memang, aku seringkali mengabaikan perasaan sedih dan kecewa dengan mencoba memikirkan hal lain hanya untuk pengalihan sesaat,"

Baca Juga

"Sampai dititik ini, aku sangat merasa malu dan sedih, aku merasa ngga layak dapat pujian sedikitpun. Percaya deh, aku sudah beneran terima kalau ada kata buruk yang dilontarkan ke aku,"

Bahkan dia mengaku ingin mencari kembali kebahagiaan dalam bermain bulutangkis. Jorji juga tak menutup kemungkinan untuk berhenti jadi atlet, di akhir kalimat dia meminta doa agar dia bisa lebih baik.


2. Banjir Dukungan ke Gregoria Mariska

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga SEA Game Vietnam 2021. Foto: PBSI

Usai mengungkapkan isi hatinya, Gregoria Mariska langsung mendapat dukungan dari netizen yang membanjiri kolom komentar di Twitter pribadi Jorji.

Banyak komentar positif yang mendukung dan mendoakan agar Gregoria Mariska dapat lekas bangkit. Mereka menilai Jorji masih bisa menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Hopefully you'll find what you're looking for, we'll be always be here to support you through up and downs. Stay happy and kiyowo ya kak, sending virtual hug for you," komentar akun @chrmth.

"Hi Jorji, semoga kamu baca reply tweet ini, banyak orang yang masih mendukung kamu. Tidak semua orang bisa ada di posisimu yang harus jadi tumpuan negara sejak muda, you can do it!," komentar akun @stefanyvonne.

"Hmmm bingung mau komen apa, as i said yesterday, kalo sebenernya Jorji tu skillnya di atas rata-rata, cuma memang ada beberapa aspek yang kudu dibenahi, kita tetep bakal dukung, mangats," komentar akun @_iwitikirp.

BWFIndonesiaSEA GamesVietnamSusi SusantiThailandGregoria MariskaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini