x

Bakal Debut di Indonesia Masters 2022, Begini Respons Putri KW

Selasa, 7 Juni 2022 00:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani di laga SES Games 2021. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani akan tampil perdana di ajang Indonesia Masters 2022. Dia masuk babak kualifikasi setelah sebelumnya hanya berada di daftar tunggu ketiga.

Mundurnya beberapa tunggal putri membuat posisi Putri Kusuma Wardani pun naik dan bisa tampil di babak kualifikasi. Ini jadi turnamen level 500 pertama yang diikuti atlet 19 tahun itu.

Baca Juga

Putri mengaku sangat senang, apalagi bakal tampil di Istora Senayan. Venue ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik.

"Senang, sama excited juga pertama super 500 bisa langsung main di Istora," kata Putri KW.

Lebih lanjut, atlet asal Tangerang itu mengaku belum tau siapa calon lawan di babak kualifikasi. Tetapi, Putri sudah lakukan persiapan sejak lama dan dia siap melawan siapa pun.

Baca Juga

"Karena belum tau musuhnya siapa, jadi persiapannya sama dengan pertandingan biasanya seperti variasi pukulan, teknik dan fisik," tutur Putri.

Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2022 mulai bergulir, Selasa (07/06/22) hingga 12 Juni mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Penonton sudah bisa menyaksikan langsung di venue.

Hal tersebut membuat Putri KW deg-degan. Dia belum pernah rasakan atmosfer Istora, tapi tetap penasaran dan siap berikan penampilan terbaik.

Baca Juga

"Beban sih tidak, tapi deg-degan saja karena banyak banget yang nonton. Tapi kemarin di SEA Games juga merasakan yang sama, cuma bedanya kalau di sini (Istora) tegangnya lebih ke semangat karena banyak yang mendukung," tutup Putri.


1. Wakil Indonesia di Indonesia Masters 2022

Pebulutangkis Indonesia Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

Indonesia mendaftarkan 26 wakil di ajang Indonesia Masters 2022 yang tersebar dari lima sektor. Mereka siap berjibaku untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen berhadiah 360 ribu dolar AS atau sekitar Rp 5,2 miliar itu.

Selain Putri KW, tunggal putri Indonesia yang turun di Indonesia Masters adalah Gregoria Mariska Tunjung yang akan lawan Phittayaporn Chaiwan (Thailand) di babak pertama dan Ruselli Hartawan yang lawan Asuka Takahashi (Jepang).

Baca Juga

Para pemain top Indonesia yang akan tampil diantaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Ginting, Jonatan Christie dan lainnya.

Sedangkan, pemain top dunia yang sudah memastikan keikutsertaannya adalah Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Chou Tien Chen, Loh Kean Yew, hingga Lee Yang/Wang Chi Lin dan Aaron Chia/Soh Wook Yik.


2. Pasutri Adcock Rival Praveen/Melati Bawa Kabar Gembira

Pasangan Chris dan Gabrielle Adcock melakukan selebrasi.

Lama tak terdengar kabarnya, mantan pebulutangkis ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pamer kebahagiaan bareng putri kesayangannya, Penelope.

Sejak putuskan pensiun pada 2021, mantan ganda putri ranking 4 dunia, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, jarang mengunggah aktivitas di media sosial.

Baca Juga

Namun akhir-akhir ini, Chris Adcock/Gabrielle Adcock mulai menyapa kerinduan penggemarnya dengan beragam aktivitasnya.

Termasuk saat Chris Adcock/Gabrielle Adcock mengabadikan momen perayaan 6 bulan sang putri, Penelope, pada 16 April 2022 lalu.

Melansir laman resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Chris Adcock/Gabrielle Adcock bercerita tentang sosok buah hatinya yang menggemaskan.

Baca selengkapnya: Sudah Jarang Tersorot, Pasutri Adcock Rival Praveen/Melati Bawa Kabar Gembira

Indonesia MastersBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisIndonesia Masters 2022

Berita Terkini