x

Indonesia Masters 2022: Anak Didiknya Sukses Bungkam Wakil Tuan Rumah, Rexy Mainaky Sesalkan Ini

Jumat, 10 Juni 2022 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda Malaysia, Rexy Mainaky, ungkap satu penyesalan meski anak didinya berhasil membungkam perlawanan ganda putra tuan rumah di Indonesia Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda Malaysia, Rexy Mainaky, ungkap satu penyesalan meski anak didinya berhasil membungkam perlawanan ganda putra tuan rumah di Indonesia Masters 2022.

Dua ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei berhasil membuat Istora Senayan ‘bungkam' ketika masing-masing menyingkirkan wakil tuan rumah untuk melaju ke perempat final Indonesia Masters.

Baca Juga

Bertanding hari Kamis (09//06/22), Aaron Chia/Soh Wooi Yik menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sedangkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani ditantang Sabar Gutama/Moh Reza Isfahani.

Dipaksa memeras keringat selama 54 menit, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya berhasil mengubur asa Leo/Daniel lewat permainan dua set yang amat menegangkan dengan skor akhir 27-25, 21-14.

Begitu pula Sze Fei/Izzuddin yang tampil gemilang mengalahkan Sabar/Moh Reza melalui kemenangan rubber set 23-21, 17-21, 21-9 untuk memastikan tiket ke babak delapan besar.

Baca Juga

Sebagai pelatih, Rexy Mainaky tentunya sangat puas dengan kemenangan yang diraih dua anak didikya tersebut dalam waktu bersamaan.

Meski demikian, pelatih asal Indonesia itu masih menyayangkan permainan lambat yang ditunjukkan Aaron/Wooi Yik sehingga membuat Leo/Daniel memberi tekanan di set pertama.

“Aaron/Wooi Yik terlambat panas. Mereka tidak cukup berani dan tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan mereka,” kata Rexy Mainaky dilansir dari The Star.

Baca Juga

“Di game kedua, mereka menggunakan permainan serangan balik cepat dan itu berhasil.”

Kemenangan ini mengantarkan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo tersebut bertemu dengan pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang, untuk perebutan tiket semifinal turnamen.


1. Ganda Putra Malaysia Tantang Kevin/Marcus

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Namun, ujian berat justru harus dialami Izzuddin/Sze Fei. Pasalnya, mereka harus menghadapi wakil tuan rumah lainnya yang juga unggulan pertama yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Sze Fei/Izzuddin baru bertemu sekali melawan Kevin/Marcus, yang mana berakhir dengan kemenangan The Minions di ajang Indonesia Masters 2022 dengan skor 21-13 23-21.

Baca Juga

Aaron/Wooi Yik dan Sze Fei/Izzuddin menjadi dua wakil ganda putra Malaysia yang memastikan lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2022.

Sama halnya dengan Malaysia, Indonesia juga hanya menyisakan dua wakilnya di babak ini. Selain Kevin/Marcus, ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Secara terpisah, Kevin/Marcus mengakui bahwa mereka dipaksa bekerja keras di babak dua Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Menghadapi Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), The Minions harus bermain tiga game dengan skor 21-14, 8-21, 21-18.

Selain mendapat tantangan dari permainan lawan, pasangan Indonesia ini juga harus berjuang untuk mengatasi kondisi Marcus yang masih belum pulih pasca operasi.

Alhasil, pasangan peringkat 1 dunia tersebut harus bisa bekerja sama untuk menutupi kekurangan mereka demi memastikan kemenangan.

Baca Juga

“Di game kedua mereka mengubah permainan dan kami kurang siap dan akhirnya kami cukup ketinggalan. Ya pastinya kami sama-sama saling menyesuaikan saja, kan kami saling menutupi celahnya. Sebisa mungkin saya menutup celahnya (Marcus) saja,” kata Kevin usai bertanding, dilansir dari laman resmi PB Djarum.


2. Lee Zii Jia Jumpa Anthony Ginting di Indonesia Masters

Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

Pertemuan antara tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia melawan wakil tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Masters 2022 membuat media Negeri Jiran cemas.

Dalam sebuah artikel yang terbit hari Jumat (10/06/22), The Star menyoroti potensi pertarungan sengit yang terjadi saat Lee Zii Jia melawan Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final.

Media ini menyebutkan bahwa laga melawan Anthony Sinisuka Ginting kali ini akan menjadi ujian yang berat bagi Lee Zii Jia untuk memperebutkan tiket ke semifinal turnamen Super 500 ini.

“Lee Zii Jia akan menghadapi ujian nyata pertamanya di Indonesia Masters hari ini ketika dia berhadapan dengan bintang tuan rumah Anthony Ginting,” tulis media tersebut.

Baca Selengkapnya

Rexy MainakyMalaysiaAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinSabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi IsfahaniGoh Sze Fei/Nur Izzuddin RumsaniIndonesia Masters 2022

Berita Terkini