x

Pemain Bintang Mundur dari Indonesia Open 2022, Ada Raja Bulutangkis India Musuh Kevin/Marcus

Selasa, 14 Juni 2022 09:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ada beberapa pebulutangkis top dunia yang mundur dari Indonesia Open 2022, termasuk rival Kevin/Marcus dari India, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM – Ada beberapa pebulutangkis top dunia yang mundur dari Indonesia Open 2022, termasuk rival Kevin/Marcus dari India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Diketahui, pada 14-19 Juni 2022, sedang digelar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Turnamen ini menyediakan hadiah total mencapai 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp17,6 miliar), dan akan diikuti oleh para pebulutangkis top dunia.

Mereka yang meramaikan adalah Viktor Axelsen, Tai Tzu Ying, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Dechapol Puabaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, dari gemerlap perang bintang di Indonesia Open 2022, ada beberapa pebulutangkis top dunia yang memutuskan mundur dari Indonesia Open 2022 dengan beragam alasan.

Baca Juga

Salah satunya adalah musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon asal India, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Usai mengantarkan India menjadi juara Piala Thomas 2022 lalu, ganda putra ranking 8 dunia itu sejatinya bakal comeback di Indonesia Open 2022.

Sayangnya, karena cedera lutut, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi salah satu yang mundur dari turnamen bulutangkis super 1000, Indonesia Open 2022.

Baca Juga

Selain Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ada pebulutangkis ganda campuran unggulan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang mundur dari Indonesia Open 2022.

Diketahui, peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2021 itu mundur dari Indonesia Open 2022 lantaran Tse Ying Suet didiagnosa positif Covid-19.


1. Daftar Pebulutangkis Mundur dari Indonesia Open 2022

Daftar pebulutangkis top dunia lainnya yang mundur dari Indonesia Open 2022, termasuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Berikutnya, daftar pebulutangkis top dunia lainnya yang mundur dari Indonesia Open 2022 adalah Anders Antonsen. Tunggal putra asal Denmark itu memang sudah cedera sejak Indonesia Masters 2022 pekan lalu.

Ganda campuran andalan tuan rumah, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga mundur dari Indonesia Open 2022 lantaran cedera.

Baca Juga

Ya, Mychelle Crhystine Bandaso diketahui mengalami cedera pinggang saat berhadapan dengan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung di babak 32 besar Indonesia Masters 2022, pekan lalu.

Ada pula ganda putri andalan Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong yang harus mundur dan memupus mimpi untuk menjuarai Indonesia Open 2022.

Mundurnya ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan kawan-kawan dari Indonesia Open 2022, menjadi semacam kesedihan bagi penggemar bulutangkis.

Baca Juga

Salah satunya adalah pemilik twitter @andrepradana27. Dalam cuitannya, Andre Pradana, melampirkan beberapa pemain withdrawn dari Indonesia Open 2022 yang langsung banjir komentar penggemar.

“Antonsen ke Indoneisa buat liburan,” komentar @Dewi74******

“Shetty! gue nungguin lu padahal. Hadeuhhh! pasti greget banget,” komentar @atikari********

Baca Juga

“Semakin turun tahta mas Anton menjabat sebagai Istora boys, saatnya digantikan oleh generasi baru,” komentar @nunaa****

"Pemain India kenapa gak ikut ya?" komentar @audi*****

“Justru paling menunggu mas Antonsen atraksi di depan net malah gajadi main. BWT duo bisik-bisik (Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty).


2. Drawing Indonesia Open 2022

Drawing Indonesia Open 2022, Selasa (14/06/22).

Meski tak diikuti oleh ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berikut adalah drawing lengkap turnamen Indonesia Open 2022.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mengirimkan 20 pebulutangkis dengan ranking terbaik demi membidik gelar juara di kandang sendiri.

Dimulai dari sektor ganda putra. Sebagai salah satu sektor andalan,  ganda putra Indonesia memiliki drawing bertabur perang saudara. Ada pula yang langsung mencekam di babak pertama.

Seperti yang dialami oleh Fajar Alfian/Rian Ardianto.  Usia menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022, Fajar/Rian akan langsung bersua Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Peraih medali emas bulutangkis SEA Games 2021, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung ditantang ganda putri ranking 5 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca selengkapnya: Drawing Indonesia Open 2022: Fajar/Rian Jumpa Malaysia, Ganda Putri Langsung Uji Nyali

 

BulutangkisAnders AntonsenSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisIndonesia Open 2022

Berita Terkini