x

Pesan Haru Menyayat Hati Eng Hian Untuk Greysia Polii yang Putuskan Gantung Raket

Rabu, 15 Juni 2022 07:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pelatih ganda putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Eng Hian, beri hormat sekaligus ucapan penuh haru atas pensiunnya anak didik, Greysia Polii.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Eng Hian, beri hormat sekaligus ucapan penuh haru atas pensiunnya anak didik, Greysia Polii.

Sebagaimana diketahui, partner Apriyani Rahayu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii, resmi pensiun dari bulutangkis pada usia ke-34 tahun, pada Minggu (12/6/22).

Baca Juga

Menandai akhir dari 30 tahun kariernya, Greysia Polii menggelar sesi seremoni bertajuk ‘Testimonial Day’ di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/22).

Banyak orang terkasih datang menyemarakkan acara penuh keharuan tersebut. Eng Hian ternasuk salah satu yang hadir di acara tersebut.

Usai perpisahan haru itu, melalui instagram pribadinya, pelatih Eng Hian atau ko Didi, secara khusus menuliskan sebuah pesan menyentuh untuk Greysia Polii.

Baca Juga

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bisa mejadi bagian dari lahirnya seorang legenda bulutangkis. Greysia Polii. Terima kasih telah berjuang bersama,” tulis Eng Hian disertai foto kebersamaannya dengan Greysia Polii.

Dibilang sebagai sosok legenda dari pelatih bulutangkis tercinta, Greysia Polii langsung memberikan pesan tak kalah haru untuk Eng Hian.

“8 tahun lalu Ko Didi datang membawa perubahan ke dalam hidupku. Aku belajar banyak dari ko Didi. Dari cara teknik bermain sampai mental bertanding,” ucap Greysia Polii.

Baca Juga

“Paradigmaku tentang mental bertumbuh hari demi hari memperlengkapi kekuatan yang ada di dalam hidupku. Terima Kasih ko Didi.”

“Ko Didi bukan hanya pelatih buatku, tetapi sudah menjadi seorang ayah juga seorang kakak. Terima kasih ko atas bimbangannya selama ini. Makasih sudah merelakanku. Love you ko.”


1. Buat Netizen Menangis Berjamaah

Ucapan Eng Hian untuk Greysia Polii yang pensiun, langsung bikin buat netizen menangis berjamaah.

Kesedihan Eng Hian berpisah dengan Greysia Polii juga menjadi hal cukup diwajarkan. Terlebih Greysia Polii adalah sosok yang dikenal sebagai atlet  bulutangkis yang mudah berbaur dengan siapapun.

Termasuk kedekatannya dengan Eng Hian. Sosok Eng Hian adalah salah satu pelatih yang menjadi saksi perjuangan Greysia Polii sebagai atlet bulutangkis.

Baca Juga

Mulai dari Greysia Polii yang beberapa kali berganti partner, lalu terdiskualifikasi dari Olimpiade 2012. Ditinggal Nitya Krishinda yang putuskan pensiun, hingga hampir menyudahi kariernya.

Eng Hian juga menjadi salah satu saksi bagaimana Greysia Polii akhirnya berpasangan dengan Apriyani Rahayu, dengan beragam perjuangan berat, sampai berakhir dengan emas Olimpiade Tokyo 2020.

Terlepas dari itu, kerelaan Eng Hian melepas Greysia Polii adalah sebuah momen penuh haru yang pada akhirnya membuat netizen banjir tangisan.

Baca Juga

“Selamat coach Didi..Sukses telah melahirkan seorang legenda di Ganda Putri Indonesia. Selamat juga kepada Greysia Polii, menjadi seorang legenda atlet putri bulutangkis Indonesia,” komentar@herman******

“Berkat kekuatan, ketulusan, kesabaran, coach melahirkan legenda,”komentar @irma****

Baca Juga

“Legenda yang lahir dari legenda, semoga terus berlanjut dan bergenerasi,” komentar @sugar******

"Coach yang hebat," komentar @woroti*******

"Bangga banget untuk coach Eng Hian. Terima kasih untuk perjuangannya selama ini Legenda Greysia Polii," komentar @dwiput***********


2. Greysia Polii Dilamar Jadi Pelatih di Inggris

Pebulutangkis Inggris, Lauren Smith, kenang Greysia Polii dengan penuh keharuan.

Selain pelatih Eng Hian, pebulutangkis Lauren Smith juga mengucapkan kesedihan atas pensiunnya Greysia Polii. Partner main Marcus Ellis asal Inggris tersebut mengunggah sebuah ucapan di akun Instagram-nya untuk Greysia Polii.

Pemain berusia 30 tahun ini pun mengenang sosok Greysia sebagai pemain yang punya kepribadian menyenangkan. Greysia Polii juga dikenal murah senyum tiap kali berada di lapangan.

Di akhir pesannya, Lauren Smith juga menyempilkan kemungkinan Greysia bersedia melanjutkan karier sebagai pelatih. Syukur-syukur mau melatih di Inggris.

“Semoga beruntung dengan perjalanan barumu Greysia, saya yakin ini akan lebih sukses (mungkin kamu ingin melatih di Inggris). Kami akan merindukanmu di lapangan,” pungkas Lauren Smith.

Baca selengkapnya: Resmi Gantung Raket, Greysia Polii Langsung 'Dilamar' Jadi Pelatih di Inggris

 

PBSIGreysia PoliiEng HianBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini